Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuter Listrik Viar Sudah Terjual Ribuan Unit

Kompas.com - 28/11/2017, 17:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Viar Q1 langsung mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia. Terhitung dari Mei hingga November 2017, PT Triangle Motorindo mengaku skuter listriknya itu sudah terjual sekitar 3.500 unit.

Wilayah paling besar dijelaskan Frengky Osmondo, Marketing Communication Division PT Triangle Motorindo, masih berada di Jabodetabek, disusul di kota-kota besar di Tanah Air. Pencapaian itu diakui dia sudah sangat di luar dugaan, karena pertumbuhan populasinya begitu cepat.

"Permintaan di kota besar cukup tinggi. Kita juga sudah harus menyesuaikan dengan kapasitas produksi," ucap Frengky di kantor pusat PLN Disjaya, Senin (27/11/2017).

Kapasitas produksi untuk Q1, lanjut Frengky baru sekitar 500 unit per bulan. Rencana ke depan ditingkatkan secara bertahap menjadi 1.000 unit, hingga 2.000 unit per bulan.

Baca juga: Viar Serahkan 60 Unit Skuter Listrik ke PLN

"Tetapi kita tidak langsung dari 500 ke 2.000 unit. Melihat juga dari tingginya permintaan. Tetapi kemampuan produksi untuk Q1 nantinya 2.000 unit," ujar dia.

Jajaran Direksi dan Komisaris PLN Mencoba Viar Q1dok.Viar Jajaran Direksi dan Komisaris PLN Mencoba Viar Q1

PT Kencana Laju Mandiri sebagai main dealer Viar di Indonesia mengaku kalau Q1 ini peminatnya cukup banyak. Bahkan, ke depan dipercaya bisa lebih dari sekarang.

"Makanya kapasitas produksi juga harus ditingkatkan. Sekarang saja sudah banyak, apalagi nanti. Kita berharap semuanya berjalan dengan baik," ucap Direktur Utama PT Kencana Laju Mandiri Djoko Mulyatno pada kesempatan sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com