Skuter Listrik Viar Sudah Terjual Ribuan Unit

Kompas.com - 28/11/2017, 17:42 WIB
Skuter listrik Viar Q1 di Jakarta Fair, Sabtu (7/7/2017). Febri Ardani/Otomania.comSkuter listrik Viar Q1 di Jakarta Fair, Sabtu (7/7/2017).
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Viar Q1 langsung mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia. Terhitung dari Mei hingga November 2017, PT Triangle Motorindo mengaku skuter listriknya itu sudah terjual sekitar 3.500 unit.

Wilayah paling besar dijelaskan Frengky Osmondo, Marketing Communication Division PT Triangle Motorindo, masih berada di Jabodetabek, disusul di kota-kota besar di Tanah Air. Pencapaian itu diakui dia sudah sangat di luar dugaan, karena pertumbuhan populasinya begitu cepat.

"Permintaan di kota besar cukup tinggi. Kita juga sudah harus menyesuaikan dengan kapasitas produksi," ucap Frengky di kantor pusat PLN Disjaya, Senin (27/11/2017).

Kapasitas produksi untuk Q1, lanjut Frengky baru sekitar 500 unit per bulan. Rencana ke depan ditingkatkan secara bertahap menjadi 1.000 unit, hingga 2.000 unit per bulan.

Baca juga: Viar Serahkan 60 Unit Skuter Listrik ke PLN

"Tetapi kita tidak langsung dari 500 ke 2.000 unit. Melihat juga dari tingginya permintaan. Tetapi kemampuan produksi untuk Q1 nantinya 2.000 unit," ujar dia.

Jajaran Direksi dan Komisaris PLN Mencoba Viar Q1dok.Viar Jajaran Direksi dan Komisaris PLN Mencoba Viar Q1

PT Kencana Laju Mandiri sebagai main dealer Viar di Indonesia mengaku kalau Q1 ini peminatnya cukup banyak. Bahkan, ke depan dipercaya bisa lebih dari sekarang.

"Makanya kapasitas produksi juga harus ditingkatkan. Sekarang saja sudah banyak, apalagi nanti. Kita berharap semuanya berjalan dengan baik," ucap Direktur Utama PT Kencana Laju Mandiri Djoko Mulyatno pada kesempatan sama.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X