Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN Terus Tambah Jumlah SPLU di Jakarta

Kompas.com - 27/11/2017, 17:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Perusahaan Listrik Negara (PLN) secara bertahap mulai memperbanyak stasiun penyedia listrik umum (SPLU) di DKI Jakarta. Khusus untuk Ibu Kota, sampai sekarang diklaim sudah terpasang sekitar 700 SPLU yang tersebar di berbagai wilayah.

SPLU tersebut, diharapkan bisa mempermudah masyarakat, terutama yang memiliki kendaraan listrik dalam mengisi daya baterai.

General Manager PLN Disjaya Ikhsan Asaad menjelaskan, masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan soal tempat pengisian baterai untuk kendaraan listrik, terutama motor listrik. PLN sudah menjamin ketersediaan infrastruktur listrik di beberapa wilayah DKI Jakarta.

“Tahun ini kita akan genapkan dari 700 menjadi 1.000 SPLU yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta,” ucap Ikhasan di kantor pusat PLN Disjaya, Jakarta Pusat, Selasa (27/11/2017).

Baca juga: PLN Klaim SPLU Motor Listrik Mudah Ditemui

Langkah ini, lanjut Ikhsan sebagai bentuk dukungan membuat Langit Biru Jakarta. Belum lagi, ke depan permintaan atau penggunaan kendaraan listrik semakin besar di Ibu Kota.

stasiun pengisian listrik umum (SPLU)Istimewa stasiun pengisian listrik umum (SPLU)

“Jadi ketika populasinya sudah banyak, secara infrastruktur kita sudah siap, minimal dari wilayah kami (Distribusi Jakarta Raya/Disjaya),” kata dia.

SPLU itu, menurut dia selain bisa digunakan oleh pedagang kaki lima, motor atau mobil listrik juga dapat memanfaatkan fasilitas itu untuk mengisi daya baterai.

"Ke depan akan terus kita tingkatkan, seiring dengan program pemerintah," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com