Viar Serahkan 60 Unit Skuter Listrik ke PLN

Kompas.com - 27/11/2017, 16:10 WIB
Skuter Listrik Viar Q1 dibeli oleh PLN Disjaya Aditya Maulana - KompasOtomotifSkuter Listrik Viar Q1 dibeli oleh PLN Disjaya
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - PT Triangle Motorindo sebagai produsen Viar, menyerahkan 60 unit Q1 kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) Disjaya. Skuter listrik yang diproduksi di Semarang, Jawa Tengah itu akan digunakan sebagai kendaraan operasional di DKI Jakarta.

Proses penyerahan dilakukan Direktur Utama PT Kencana Laju Mandiri Djoko Mulyatno dan diterima oleh General Manager PLN Disjaya Ikhsan Asaad, Senin (27/11/2017) di Jakarta Pusat.

“Kami berterima kasih kepada PLN atas dukungannya. Harapan saya, bisa menyebar ke PLN secara nasional,” ujar Djoko di kantor PLN Disjaya.

Di tempat sama, Ikhsan Asaad, GM PLN Disjaya menambahkan, guna merealisasikan langit biru Jakarta, dipilih kendaraan listrik sebagai operasional karena ramah lingkungan, nyaman, serta efisiensi.

Baca juga: Skuter Listrik Viar Fokus ke Domestik bukan Ekspor

“Jakarta sebagai Ibu Kota bisa menggunakan kendaraan listrik yang mendorong bebas polusi. Kami berupaya dari sisi kelistrikannya mendorong penggunaan listrik,” kata Ikhsan.

Serah Terima Viar Q1 secara simbolis kepada PLN DisjayaAditya Maulana - KompasOtomotif Serah Terima Viar Q1 secara simbolis kepada PLN Disjaya

Viar Q1 itu sendiri memiliki daya baterai tipe Lithium-ion berkapasitas 60V 20 Ah terintegrasi dengan e-Motor Bosch berdaya 800 watt. Pengisian baterai membutuhkan waktu 5-7 jam dalam kondisi kosong hingga penuh.

Jarak tempuh skuter listrik ini diklaim mampu melaju hingga 60 km. Kecepatan maksimum juga sekitar 60 kpj.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X