Kompas.com - 26/11/2017, 11:02 WIB
Satu unit Suzuki Ignis yang berada di diler Suzuki Indomobil Sales di Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (25/11/2017) KompasOtomotif/Alsadad RudiSatu unit Suzuki Ignis yang berada di diler Suzuki Indomobil Sales di Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (25/11/2017)
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah menawarkan diskon dengan besaran Rp6 juta untuk pembelian Suzuki Ignis secara kredit. Diskon ini berlaku untuk pembelian Ignis tipe GL, baik transmisi manual maupun otomatis.

Salah seorang tenaga pemasaran SIS mengatakan, diskon hanya berlaku pada penghujung November 2017 untuk pembelian di diler pusat SIS di Pulogadung, Jakarta Timur. Belum dapat dipastikan apakah diskon ini masih akan berlanjut pada Desember mendatang.

Baca juga : Suzuki Kerek Harga Ignis Bulan Depan

"Kalau untuk bulan depan kita belum tahu apakah masih ada. Kalaupun ada, belum dipastikan besarannya berapa," ujar seorang tenaga pemasaran SIS saat ditemui KompasOtomotif, Sabtu (25/11/2017).

Satu unit Suzuki Ignis yang berada di diler Suzuki Indomobil Sales di Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (25/11/2017)KompasOtomotif/Alsadad Rudi Satu unit Suzuki Ignis yang berada di diler Suzuki Indomobil Sales di Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (25/11/2017)

Uang muka untuk pembelian Ignis GL dengan diskon Rp 6 juta ini adalah Rp 15,6 juta untuk transmisi manual, dan Rp 16 juta untuk transmisi otomatis. Uang muka ini berlaku untuk tenor selama lima tahun dengan cicilan per bulan sebesar Rp 3,5 juta untuk manual, dan Rp 3,7 juta untuk tipe otomatis.

Ignis terbagi atas dua tipe. Selain GL, tipe lainnya adalah GX. GX memiliki kelebihan dalam beberapa fitur dan aksesoris. Sehingga harganya pun lebih mahal dari GL. Untuk tipe GX, diskon yang ditawarkan hanya sebesar Rp2 juta.

Baca juga : Suzuki Ignis Mulai Pancing Konsumen Mobkas

"Untuk tipe GX besaran diskonnya tidak sama dengan yang GL," ujar tenaga pemasaran yang identitasnya dirahasiakan ini.

Satu unit Suzuki Ignis yang berada di diler Suzuki Indomobil Sales di Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (25/11/2017)KompasOtomotif/Alsadad Rudi Satu unit Suzuki Ignis yang berada di diler Suzuki Indomobil Sales di Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (25/11/2017)

Baik Ignis tipe GL maupun GX terbagi atas dua jenis transmisi, yakni manual dan otomotis. Transmisi otomatis yang ada pada Ignis dikenal dengan istilah Auto Gear Shift (AGS), yakni perpaduan antara transmisi manual dan matik.

Jika tanpa diskon, harga per November 2017 yang dibanderol untuk Ignis GL manual adalah Rp 139,5 juta. Sedangkan harga untuk GL AGS Rp 149,5 juta. Sementara itu, Ignis tipe GX manual dijual dengan harga Rp 159,5 juta. Sedangkan Ignis GX AGS yang merupakan tipe paling mahal dijual dengan harga Rp 169,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.