Butuh GPS, Rush-Terios Terbaru Tak Perlu Lihat Ponsel

Kompas.com - 24/11/2017, 16:42 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Salah satu fitur terbaru yang ada pada duet kembar Toyota All New Rush dan Daihatsu All New Terios adalah Audio 2 DIN Touch Screen.

Seperti kebanyakan layar sentuh yang terpasang di berbagai produk mobil masa kini, Audio 2 DIN Touch Screen pada Rush dan Terios model terbaru juga tidak hanya berfungsi untuk memutar musik. Tapi juga layar penunjuk arah saat penggunaan global positioning system (GPS).

Pejabat Eksekutif Bagian Penelitian dan Pengembangan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Pradipto Sugondo mengatakan, Audio 2 DIN Touch Screen dapat terkoneksi dengan ponsel pintar. Sehingga saat berkendara, pengemudi tidak perlu lagi melihat ponsel saat
membutuhkan penunjukan jalan melalui bantuan GPS.

"Sehingga memonitor peta di jalan tidak perlu ke handphone, tapi cukup ke layar itu. Sehingga bisa mengemudi dengan aman dan nyaman," kata Pradipto saat acara peluncuran All New Terios di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Baca juga : Rush dan Terios Punya Fitur Hill Start Assist

Selain untuk memutar musik dan latar penunjuk arah, fungsi lain dari Audio 2 DIN Touch Screen pada All New Rush dan All New Terios adalah memonitor posisi mobil saat parkir.

Fitur Audio 2 DIN Touch Screen pada All New Terios hanya terpasang untuk semua tipe R. Sedangkan All New Rush dipasang untuk semua tipe, baik G maupun TRD Sportivo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.