Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Butuh GPS, Rush-Terios Terbaru Tak Perlu Lihat Ponsel

Kompas.com - 24/11/2017, 16:42 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Salah satu fitur terbaru yang ada pada duet kembar Toyota All New Rush dan Daihatsu All New Terios adalah Audio 2 DIN Touch Screen.

Seperti kebanyakan layar sentuh yang terpasang di berbagai produk mobil masa kini, Audio 2 DIN Touch Screen pada Rush dan Terios model terbaru juga tidak hanya berfungsi untuk memutar musik. Tapi juga layar penunjuk arah saat penggunaan global positioning system (GPS).

Pejabat Eksekutif Bagian Penelitian dan Pengembangan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Pradipto Sugondo mengatakan, Audio 2 DIN Touch Screen dapat terkoneksi dengan ponsel pintar. Sehingga saat berkendara, pengemudi tidak perlu lagi melihat ponsel saat
membutuhkan penunjukan jalan melalui bantuan GPS.

"Sehingga memonitor peta di jalan tidak perlu ke handphone, tapi cukup ke layar itu. Sehingga bisa mengemudi dengan aman dan nyaman," kata Pradipto saat acara peluncuran All New Terios di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Baca juga : Rush dan Terios Punya Fitur Hill Start Assist

Selain untuk memutar musik dan latar penunjuk arah, fungsi lain dari Audio 2 DIN Touch Screen pada All New Rush dan All New Terios adalah memonitor posisi mobil saat parkir.

Fitur Audio 2 DIN Touch Screen pada All New Terios hanya terpasang untuk semua tipe R. Sedangkan All New Rush dipasang untuk semua tipe, baik G maupun TRD Sportivo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com