Toyota Geber Habiskan Stok Rush Lawas

Kompas.com - 23/11/2017, 17:02 WIB
- --
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Rush generasi terbaru sudah bisa dipesan di diler, tetapi proses pengiriman unit baru dilakukan tahun depan. Begitu juga dengan informasi mengenai harga resmi, karena masih menunggu kebijakan soal pajak 2018.

Selain model anyar, konsumen juga masih bisa membeli low sport utility vehicle (LSUV) model lama. Namun, stok unit tidak banyak, dan dipastikan habis akhir tahun ini.

"Rata-rata penjualan Rush lama itu 1.800 unit, sekarang yang tersisa mungkin setengahnya," ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) saat berbincang dengan KompasOtomotif di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2017).

Baca juga: All New Rush Meluncur, Harga Masih Rahasia

Peminat model lama, lanjut pria yang akrab Soerjo masih ada. Sehingga, dia optimistis stok unit sekitar 900-1.000 unit bisa habis sebelum masuk awal 2018.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau model yang lama tidak perlu inden, dan unit juga akan dikirim kan ke konsumen beberapa hari setelah proses pemesanan," ucap Soerjo.

Pantauan KompasOtomotif, Rush generasi lama dijual dengan potongan harga cukup besar, yaitu mulai Rp 30 juta hingga Rp 35 jutaan.

Baca juga: Rush ?Setengah Nyawa? SUV Toyota

"Tetapi, pilihan warna sudah terbatas karena produksinya sudah dihentikan. Stok yang tersedia hanya yang kami punya saja sekarang," kata salah satu tenaga penjual diler Toyota di kawasan Jakarta Selatan saat dihubungi KompasOtomotif belum lama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.