Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Indonesia Adopsi Pelayanan Mobil Premium

Kompas.com - 23/11/2017, 11:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Gianyar, KompasOtomotif – Komitmen untuk genjot pelayanan purna jualnya di Indonesia, Nissan Motor Indonesia (NMI) manjakan konsumennya dengan berbagai program, dan salah satu yang menarik adalah Courtesy Car.

Budi Nur Mukmin, GM Strategi Pemasaran dan Perencanaan Produk NMI mengatakan, kalau ini merupakan layanan penjaminan kendaraan pengganti, apabila sevis kendaraan tidak selesai dalam waktu 24 jam. Pelayanan disebut-sebut biasa digunakan oleh merek-merek premium.

“Jadi kalau ada yang punya mobil Nissan dan mengalami kerusakan dan harus menginap untuk perbaikan, kami akan siapkan mobil pengganti. Jadi mobil tersebut bisa membuat konsumen tetap bisa beraktifivitas pada saat mobil diperbaiki,” tutur Budi, Selasa (21/11/2017).

Baca juga : Upaya Nissan Genjot “Aftersales” Belum Sempurna

“Karena kami sadar, ketika mobil yang biasa digunakan untuk beraktivitas harus menginap akan merepotkan, serta bisa mengeluarkan biaya tambahan lagi untuk transportasi seperti taksi,” ujar Budi.

Nissan.thedrum.com Nissan.

Terkait pelayanan ini, Budi mengklaim kalau Nissan jadi merek pertama yang mengadopsi ini untuk kelas non-premium di Indonesia. Courtesy Car sendiri sudah mulai dijalankan kuartal keempat tahun ini.

Selain Courtesy Car, program Nissan lainnya yang sudah bisa dinikmati konsumen saat ini ada Emergency Road Assistance 24 jam di delapan kota besar, Nissan Call Center, Free Labour sampai 50.000 km (4 tahun), Service Appointment, Nissan Mobile Service, Nissan Genuine Key Value, serta jaminan ketersediaan suku cadang 24 jam atau gratis jika kedatangannya terlambat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com