Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Black Auto Battle Mau Lebih Banyak Mobil Amerika

Kompas.com - 20/11/2017, 11:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Kendati sudah menjangkau banyak kalangan, pihak Black Auto Battle tetap merasa perlu pengembangan. Buat penyelenggaraan tahun depan, rencananya Black Auto Battle akan lebih erat merangkul komunitas mobil-mobil asal Amerika Serikat.

Boy Prabowo, Juru Bicara Black Auto Battle, mengatakan, selama ini kontes tahunan itu diakui cenderung mengarah ke masyarakat mobil-mobil Jepang, Eropa, dan Korea Selatan. Hal itu tercermin dari tidak adanya piala kategori mobil Amerika saat kontes.

“Jadi, di sini ada celah, teman-teman kita yang di sisi Amerika itu tidak tersentuh. Mereka juga tidak mau main ke sini karena tidak ada kategorinya, lapangan bermainnya tidak ada, sedangkan komunitas mereka cukup besar dan kuat yang bisa menambah bagus acara kita,” ucap Boy, Sabtu (19/11/2017).

Toyota Yaris Kupu-kupu Malam dinobatkan sebagai Rajanya Black Auto Battle 2017.Febri Ardani/KompasOtomotif Toyota Yaris Kupu-kupu Malam dinobatkan sebagai Rajanya Black Auto Battle 2017.

Boy juga mengakui, selama ini komunitas mobil Amerika sepi di Black Auto Battle bukan hanya karena tidak diajak, melainkan penyelenggara juga belum paham seluk beluk mobil Amerika. Nah, di situlah kesempatan untuk sama-sama belajar.

Baca: Penjurian Black Auto Battle di Bandung, Lain Sendiri

“Kenapa mobil-mobil amerika tidak begitu terkenal, karena tidak diekspor. Buick, Mustang, Corvette, para muscle car itu. Bukan enggak diajak, karena jujur saja kami sebagai penyelenggara tidak terlalu mengenal dunia amerika seperti apa. Nah itu yang mau saya rangkul,” ucap Boy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com