Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rangka Chopper "Jokowi" buat Kapasitas Mesin Kecil

Kompas.com - 18/11/2017, 16:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Rangka sepeda motor model Chopper yang dijual KickAss Choppers, seperti Copperland "Jokowi" bisa dibeli oleh masyarakat luas. KickAss Chopper membanderol Rp 9,5 juta, diluar segitia dan lain sebagainya.

Menurut Veroland yang merupakan builder ternama di DKI Jakarta, rangka yang dibuatnya itu untuk Chopper berkapasitas mesin kecil. Paling rendah dari 250cc hingga 500 cc, dengan jenis motor apapun.

"Asalkan mesinnya seperti itu bisa masuk ke rangka ini. Nanti dikombinasikan dengan model yang diinginkan calon konsumen," kata Veroland saat berbincang dengan KompasOtomotif belum lama ini di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Baca juga: Jokowi Jajal Chopper Kustom di Istana Bogor

Bukan hanya rangkan, dia juga menyediakan segitia yang juga dibuat kustom menggunakan material terbaik sehingga cukup kuat. Namun, dia tidak bisa menyebutkan jenis dari bahan baku rangka dan juga segitiganya.

"Itu merupakan rahasia daput, yang jelas kalau untuk mesin berkapasitas itu masih sangat kuat. Kalau mau kapasitas mesin lebih besar lagi, kita masih punya banyak rangka yang dibuat kustom," ucap Veroland.

Rangka ChopperAditya Maulana - KompasOtomotif Rangka Chopper

Ekspor

Bukan hanya dibeli oleh orang Indonesia, pria yang akrab disapa Vero juga mengaki bahwa rangkanya itu dicari oleh warna negara asing, seperti Thailand, Vietnam, hingga Jepang.

Menurut dia, warga asing sudah sangat percaya dengan kualitas rangka yang dibuat oleh bengkel KickAss Choppers. "Jadi terkadang kita ekspor juga, tergantung permintaan saja," ujar Vero.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com