Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infrastruktur Jadi Pertimbangan Auto2000 Buka Diler di Depok

Kompas.com - 17/11/2017, 19:22 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAgung Kurniawan

Depok, KompasOtomotif - Auto2000 baru saja meresmikan diler pertamanya di Depok, Jumat (17/11/2017). Lokasinya berada di Jalan Boulevard, kawasan Grand Depok City.

Ada sejumlah faktor yang membuat diler terbesar Toyota ini memutuskan membuka cabang di kota yang berada di selatan Jakarta ini. Salah satunya keberadaan dua proyek jalan tol yang melintasi Depok, yakni Tol Cijago dan Tol Desari.

Chief Executive Auto2000 Agus Prajitno meyakini keberadan Tol Cijago dan Desari akan merangsang pertumbuhan kepemilikan mobil. Peluang inilah yang ingin dimanfaatkan oleh Auto2000.

"Kehadiran Tol Cijago dan Tol Desari yang saat ini tengah berlangsung tentunya akan berdampak pula terhadap meningkatnya aktivitas ekonomi di kota ini. Kami optimistis dengan potensi pasar di wilayah Depok yang sedang berkembang, terlebih melihat pasar Toyota yang kompetitif," kata Agus saat acara peluncuran diler di GDC.

Baca juga : Auto2000 Ekspansi ke Depok

Diler Auto2000 di Grand Depok City yang baru saja diresmikan pada Jumat (17/11/2017).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Diler Auto2000 di Grand Depok City yang baru saja diresmikan pada Jumat (17/11/2017).

Tol Cijago merupakan akronim dari Cinere-Jagorawi. Ini adalah jalan tol yang nantinya membentang dari Tol Jagorawi hingga Cinere dengan panjang 14,6 kilometer. Saat ini, jalan tol Cijago yang sudah ada baru terbangun dari Jagorawi-Cimanggis. Sisanya masih dalam tahap pembangunan.

Baca juga : Progres Seksi II Tol Cijago Sudah 71,5 Persen

Sedangkan Tol Desari adalah akronim dari Depok-Antasari. Ini adalah jalan tol yang nantinya menghubungkan Jalan Antasari di Jakarta Selatan dengan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Jalan tol sepanjang 22 km ini akan melintasi sejumlah wilayah di Depok, meliputi Pangkalan Jati, Gandul, Krukut, hingga Sawangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.