Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ide Kreatif Siswa SMA dalam Toyota Eco Gallery

Kompas.com - 15/11/2017, 15:29 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif - Toyota Astra Motor (TAM) dalam program Corporate Social Responsibility (CSR), terus mendukung pelestarian lingkungan dan mendorong “Green Mindset” khususnya di kalangan generasi muda Indonesia. Toyota telah membangun 32 Eco Gallery yang tersebar di berbagai wilayah di tanah air.

Toyota Eco Gallery merupakan merupakan fasilitas pembelajaran yang ditunjang teknologi informasi dalam satu tempat terintegrasi di sekolah, serta didukung fasilitas ruang meeting, multimedia, display Reduce, Reuse, Recycle, perpustakaan dan ruang baca, jaringan internet, dan zona musik.

Ini adalah fasilitas percontohan dari program lomba berbasis lingkungan bagi siswa SMA dan sederajat, Toyota Eco Youth. Dibangun dalam 3 tahapan dan didonasikan Toyota Indonesia untuk pembangunan fasilitas pembelajaran berbasis lingkungan.

Baca Juga: Blue Bird Pesan Transmover Gantikan Mobilio

Pada 2017, Eco Gallery tahap ketiga dilanjutkan dengan pembangunan Toyota Eco Gallery di 10 sekolah di kota Jakarta, Karawang, Bandung, Yogyakarta, Blora, Surabaya, Ubud, dan Denpasar.

Toyota Eco Gallery di SMA 9 Surabaya, Jawa TimurKompasOtomotif Toyota Eco Gallery di SMA 9 Surabaya, Jawa Timur

Eco Gallery tahap ketiga secara resmi dibuka, Rabu (15/11/2017), di mana peresmiannya secara simbolis dilaksanakan di SMAN 9 Surabaya. Peresmian ini dihadiri jajaran manajemen Toyota-Astra Motor, ke-10 perwakilan sekolah, dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

“Program kontribusi sosial kami lakukan dalam semangat Toyota Berbagi, yang diwujudkan melalui kegiatan corporate social responsibility yang terdiri dari empat pilar, yaitu Lingkungan, Pendidikan, Keselamatan Berkendara, dan Pemberdayaan Masyarakat,” ujar President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata.

Sementara itu, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menambahkan bahwa Toyota tidak hanya konsisten dalam penyelenggaraan lomba TEY, namun juga memberikan dukungan dan apresiasi kepada sekolah-sekolah yang telah berpartisipasi aktif di TEY.

“Selamat kepada sekolah-sekolah terpilih atas dibangunnya Toyota Eco Gallery yang merupakan sarana pendukung yang dapat membantu pengembangan kreativitas para siswa SMA dan sederajat dalam upaya pelestarian lingkungan. Harapan kami, Eco Gallery dapat mendukung dan mendorong “Green Mindset” para siswa dan masyarakat di sekitarnya,” ujar Henry.

Baca Juga: Ini Bedanya Transmover dengan Avanza

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com