Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Status CRF150L Tanpa Inden

Kompas.com - 15/11/2017, 10:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tepat pada tanggal peluncurannya pada 9 November lalu, Astra Honda Motor (AHM) juga memulai distribusi Honda CRF150L ke diler-diler di seluruh Indonesia dari pabrik perakitannya di Jakarta Utara. Saat ini, model trail paling kecil Honda di Indonesia itu kondisinya ready stock.

“Jadi kami sudah mengirimkan ke diler, pada prinsipnya motor itu sudah bisa didapat waktu peluncuran,” kata Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, di Bandung, Selasa (14/11/2017).

Menurut Muhibbuddin, distribusi dilakukan untuk kawasan terdekat dari Jakarta Utara lebih dulu. Lantas butuh waktu dua atau tiga hari untuk menyebar ke Indonesia bagian tengah dan timur.

Honda CRF150L.Febri Ardani/KompasOtomotif Honda CRF150L.

Baca: Mengapa Honda CRF150L Tanpa Versi Supermoto?

AHM menargetkan menjual 5.000 unit CRF150L dari tanggal peluncuran sampai akhir tahun nanti. AHM “pede” bisa capai target walau CRF150L hanya dijual satu varian yang sudah dilengkapi mesin injeksi 150cc dan suspensi upside down.

Salah satu kelebihan CRF150L ketimbang pesaing terdekatnya, KLX 150BF, yaitu soal harga. CRF150L dijual lebih murah Rp 1 juta, banderolnya yaitu Rp 31,8 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com