Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Transmover Sudah Dipesan Beberapa Perusahaan Taksi

Kompas.com - 14/11/2017, 14:22 WIB
Alsadad Rudi

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebut ada beberapa perusahaan taksi yang kini sudah memesan Toyota Transmover untuk kebutuhan armadanya. Perusahaan taksi tersebut meliputi Blue Bird, Express, dan Gamya.

Manajer Umum Eksekutif TAM, Fransiscus Soerjopranoto menyebut pemesanan Transmover dilakukan melalui diler-diler Toyota yang ada di bawah naungan TAM.

Baca juga : Toyota Sediakan Suku Cadang ?Kelas Dua? buat Transmover

"Beberapa perusahaan memesannya karena sangat sesuai dengan kebutuhan dari pengusaha taksi," kata Soerjo kepada KompasOtomotif, Selasa (14/11/2017).

Toyota Transmover.Ghulam/KompasOtomotif Toyota Transmover.

Toyota Transmover merupakan produk MPV bagian dari keluarga Avanza, namun dengan harga yang lebih rendah. Produk yang diluncurkan pada 2016 ini diketahui memang diproduksi atas pemintaan para pengusaha taksi, yang membutuhkan armada dengan harga ekonomis dan perawatan yang murah.

Sebelum adanya Transmover, Toyota juga sudah sejak lama mengakomodir kebutuhan perusahaan taksi dengan memproduksi Toyota Limo. Namun Limo merupakan produk untuk segmen sedan.

Baca juga : Meski Murah, Transmover Tak Kehilangan Fitur Keselamatan

"Transmover dan Limo memang diperuntukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, khususnya perusahaan yang bergerak di bidang transportasi publik, yaitu taksi," ucap Soerjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com