Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

X-Trail dan Evalia, Mobil Nissan Paling Membahagiakan

Kompas.com - 13/11/2017, 19:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

 

Jakarta, KompasOtomotif — Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan, Jumat (10/11/2017), dua modelnya, X-Trail dan Evalia, merupakan model paling membahagiakan di kategori masing-masing dari Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) yang digelar dua media otomotif Kompas Gramedia, yakni Otomotif dan Otomotifnet.

Dari penjelasan di keterangan resmi NMI, X-Trail dipilih 46 responden sebagai high SUV bensin paling membahagiakan. Sementara Evalia mendapat 48 persen pilihan masyarakat untuk small van.

Nissan Evalia didesain menggunakan pintu geser.KompasOtomotif-Roderick A Mozes Nissan Evalia didesain menggunakan pintu geser.

Survei IKB dilakukan pada Juni–Agustus 2017 kepada 455 pemilik kendaraan pribadi berusia di atas 18 tahun. Kendaraan para pemiliki itu minimal produksi 2.000 dan dikendarai sendiri sehari-hari.

Baca: Nissan: Evalia Bukan "Anak Tiri"

“X-Trail berada di peringkat teratas selama dua tahun berturut-turut. Ini tak lepas dari berbagai fitur Nissan Intelligent Mobility yang disematkan, seperti Intelligent Around View Monitor, Intelligent Touchless Backdoors, Intelligent Trace Control, Intelligent Engine Brake, yang menjadikan berkendara semakin menyenangkan, mudah, dan aman,” kata Presiden Direktur NMI Eiichi Koito.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com