Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adira Optimistis Tumbuh Lagi Sampai 10 Persen di 2018

Kompas.com - 13/11/2017, 10:42 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif — Salah satu pemain besar di sektor pembiayaan otomotif dalam negeri, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, memandang optimistis bisnisnya di 2018. Targetnya dikerek naik pada kisaran 5-10 persen.

Namun, kata Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli, ada beberapa harapan agar patokan targetnya bisa tercapai. Salah satunya adalah pertumbuhan ekonomi dan beban kehidupan masyarakat yang diharapkan tidak semakin berat, terutama karena kenaikan biaya hidup.

“2018 saya rasa lebih optimistis juga karena pemerintah punya target pertumbuhan ekonomi yang akan lebih tinggi dibanding 2017. Kami upayakan tahun depan bisnis pembiayaan kami akan tumbuh kembali,” ujar Hadeli, Minggu (12/11/2017).

Baca juga : Adira Standarkan Bengkel “Non-Authorized”

Ilustrasi pelayanan Adira Finance.Baihaki/Kontan Ilustrasi pelayanan Adira Finance.

Hadeli menambahkan, dirinya percaya akan daya beli masyarakat yang semakin meningkat ke depannya. Hal tersebut disebut-sebut akan mendorong pembiayaan otomotif ke arah yang lebih baik.

“Kami harapkan pemerintah tidak naikkan harga-harga lagi di tahun depan sehingga pendapatan masyarakat akan semakin lebih besar, daya belinya menguat. Tahun depan ada juga kenaikan gaji, UMP naik, dan jika tidak ada kenaikan tarif listrik serta inflasi terjaga, otomatis pendapatan orang akan bertambah, dan bagus untuk sektor retail dan otomotif di Indonesia,” ujar Hadeli.

“Pertumbuhan tahun depan diharapkan juga terjadi untuk seluruh sektor bisnis milik Adira. Kalau ekonomi pertumbuhannya bagus, larinya bisa lebih ke naiknya sepeda motor baru,” ucap Hadeli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.