Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Mengaku "Stress" Sampai Rambutnya Rontok

Kompas.com - 13/11/2017, 08:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Valencia, KompasOtomotif – Juara dunia MotoGP tahun ini, Marc Marquez (Repsol Honda), kelihatannya memang selalu tersenyum sepanjang musim walau kondisinya naik-turun. Namun, sebenarnya dia mengakui mengalami stress sejak awal musim, bahkan kondisi itu membuat rambutnya sampai rontok.

Baca: Dovizioso Jatuh, Marquez Juara Dunia MotoGP 2017

“Terutama bagian pertama musim ini sangat sulit. Saya ingin memberi tahu sesuatu, setelah Montmelo, saya bersama penata rambut saya dan dia mengatakan ‘ada apa? Apa yang sedang terjadi?’ Saya tanya kenapa dan dia menjawab. ‘karena kamu kehilangan rambutmu’,” kata Marquez seperti diberitakan crash.net, Minggu (12/11/2017).

Marquez awalnya tidak percaya kehilangan rambut. Dia percaya tidak punya keturunan rambut rontok dari ayah atau kakeknya, apalagi usianya baru 24 tahun. Marquez akhirnya mengunjungi dokter dan dikatakan stress di dalam tubuhnya terlalu berlebihan.

“Saya selalu senyum, selalu terlihat bahagia, tetapi di dalam saya manusia dan tekanan itu ada di sana. Saat Anda punya tim yang bagus di sekitar itu membantu sekali dan Anda bisa keluar dan semakin bagus dan bagus,” ucap Marquez.

Beda seperti awal, Marquez bilang pada bagian kedua musim sempurna buatnya. Alasannya karena dia selalu finis di podium, kecuali di GP Malaysia.

Sepanjang musim ini Marquez sudah terjatuh sebanyak 27 kali, itulah bukti pemuda Spanyol itu selalu berusaha di luar batas. Namun, tetap saja, walau sering mencium aspal, Marquez bisa mengamankan gelar juara dunia.

Baca: Terjatuh, Dovizioso Salah Pakai Strategi Ban?

“27,5!” canda Marquez menyinggung bagaimana penyelamatannya berhasil setelah nyaris jatuh dan mengacaukan peluangnya juara dunia di GP Valencia.

“Itu artinya itu tidak pernah mudah  dan saya selalu berusaha setiap latihan. Saya selalu “all-in” sejak FP1 dan keluar dengan kepercayaan diri saya bisa lebih cepat,” pungkas Marquez. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com