Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia “The King” Jazz dan Brio Tahun ini

Kompas.com - 12/11/2017, 10:45 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Proses penjurian Jazz & Brio Tuning Contest sudah berakhir, dan Honda Prospect Motor (HPM), Sabtu (11/11/2017), mengumumkan peraih gelar The King. Arie Galaxy (Bandung) dinobatkan sebagai raja modifikasi Jazz sedangkan Harpit (Pekanbaru) terpilih jadi rajanya Brio.

Kedua mobil modifikasi yang dihasilkan sama-sama memiliki konsep street racing dengan sistem audio yang menghabiskan ruang bagasi plus membawa tangki NOS di jok belakang. Kedua karya itu mendapat gelar The King dari 5 juri yang berasal dari kalangan wartawan otomotif di Tanah Air.

The King Brio di Jazz & Brio Tuning Contest 2017Honda Prospect Motor (HPM) The King Brio di Jazz & Brio Tuning Contest 2017
The King Brio di Jazz & Brio Tuning Contest 2017.Honda Prospect Motor (HPM) The King Brio di Jazz & Brio Tuning Contest 2017.
Selain dapat “The King”, Jazz milik Arie juga dinobatkan sebagai pemenang kategori “The Best Jazz Under carriage”, “The Best Jazz Interior Design”, dan “The Best Advanced in Technology”. Sementara Brio kepunyaan Harpit juga meraih piala kategori “The Best In Car Entertainment”, “The Best Body Kit”, The Best Body Conversion”, dan “The Best Advanced in Technology”.

Arie dan Harpit, masing-masing mendapat hadiah Rp 50 juta dari gelar “The King”. Selain itu mereka juga diganjar Rp 5 juta dari masing-masing kategori.

“Para pemenang pada tahun ini telah menyalurkan kreativitas yang luar biasa dan didukung dengan kualitas pengerjaan yang baik. Karena itu, penentuan gelar juara telah melalui seleksi yang amat kompetitif dan ketat dari para juri,” kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM.

The King Jazz dalam ajang Jazz & Brio Tuning Contest 2017.Honda Prospect Motor (HPM) The King Jazz dalam ajang Jazz & Brio Tuning Contest 2017.
The King Jazz di Jazz & Brio Tuning Contest 2017Febri Ardani/KompasOtomotif The King Jazz di Jazz & Brio Tuning Contest 2017
The King Jazz di Jazz & Brio Tuning Contest 2017Febri Ardani/KompasOtomotif The King Jazz di Jazz & Brio Tuning Contest 2017

Total peserta JBTC mencapai 135 peserta, terdiri dari 46 unit Jazz dan 89 unit Brio. Cuma 10 unit Jazz dan 10 unit Brio yang sampai di babak final di Jakarta.

Baca: Rekor Baru Kompetisi Modifikasi Honda

HPM mengklaim kontes modifikasi yang mereka selenggarakan ini adalah yang paling konsisten di Indonesia sejak pertama kali digelar pada 2005.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com