Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kriteria Mobil buat Taksi Blue Bird

Kompas.com - 11/11/2017, 11:23 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

 

Jakarta, KompasOtomotif - PT Blue Bird Tbk belum memastikan apakah akan ada pergantian armada taksinya dalam waktu dekat. Namun, perudahaan taksi berlogo burung biru itu menyatakan punya kriteria khusus saat menentukan mobil yang akan dijadikan armada taksi. Kriteria tersebut yakni aman, nyaman, dan efisien.

"Efisien itu seperti terjamin aksesorisnya. Perawatan dan suku cadangnya juga murah," kata Kepala Humas Blue Bird, Teguh Wijayanto kepada KompasOtomotif, Jumat (10/11/2017).

Saat ini, Blue Bird diketahui menggunakan Toyota Vios Limo untuk armada sedan, dan Honda Mobilio untuk armada MPV-nya. Sempat juga menggunakan Nissan Almera, namun unitnya tidak terlalu banyak.

Penggunaan Mobilio sebagai armada MPV mulai dilakukan sejak 2015. Dari kabar yang diterima KompasOtomotif, Blue Bird akan segera mengganti Mobilio ke Mitsubishi Xpander.

Baca juga : Xpander Bakal Gantikan Mobilio untuk Armada Blue Bird?

Teguh menyatakan pihaknya belum bisa memastikan apakah memang ada pergantian. "Saya hanya bisa menyebutkan kriteria. Tapi untuk jenisnya apa, saya belum bisa jawab," ujar dia.

Taksi reguler jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) Honda Mobilio yang diluncurkan PT Blue Bird Tbk. Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Taksi reguler jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) Honda Mobilio yang diluncurkan PT Blue Bird Tbk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com