Ini Kriteria Mobil buat Taksi Blue Bird

Kompas.com - 11/11/2017, 11:23 WIB
Fasilitas servis berkala di bengkel Blue Bird yang sudah standar bengkel resmi. Ghulam/OtomaniaFasilitas servis berkala di bengkel Blue Bird yang sudah standar bengkel resmi.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAgung Kurniawan

 

Jakarta, KompasOtomotif - PT Blue Bird Tbk belum memastikan apakah akan ada pergantian armada taksinya dalam waktu dekat. Namun, perudahaan taksi berlogo burung biru itu menyatakan punya kriteria khusus saat menentukan mobil yang akan dijadikan armada taksi. Kriteria tersebut yakni aman, nyaman, dan efisien.

"Efisien itu seperti terjamin aksesorisnya. Perawatan dan suku cadangnya juga murah," kata Kepala Humas Blue Bird, Teguh Wijayanto kepada KompasOtomotif, Jumat (10/11/2017).

Saat ini, Blue Bird diketahui menggunakan Toyota Vios Limo untuk armada sedan, dan Honda Mobilio untuk armada MPV-nya. Sempat juga menggunakan Nissan Almera, namun unitnya tidak terlalu banyak.

Penggunaan Mobilio sebagai armada MPV mulai dilakukan sejak 2015. Dari kabar yang diterima KompasOtomotif, Blue Bird akan segera mengganti Mobilio ke Mitsubishi Xpander.

Baca juga : Xpander Bakal Gantikan Mobilio untuk Armada Blue Bird?

Teguh menyatakan pihaknya belum bisa memastikan apakah memang ada pergantian. "Saya hanya bisa menyebutkan kriteria. Tapi untuk jenisnya apa, saya belum bisa jawab," ujar dia.

Taksi reguler jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) Honda Mobilio yang diluncurkan PT Blue Bird Tbk. Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Taksi reguler jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) Honda Mobilio yang diluncurkan PT Blue Bird Tbk.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X