Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Respons Honda Soal Xpander Gantikan Mobilio Jadi Taksi

Kompas.com - 10/11/2017, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Menyusul beredarnya rekayasa gambar Mitsubishi Xpander berbalut seragam Blue Bird, kali ini rumors berhembus kalau Mobilio jadi korban. Low multi purpose vehicle (LMPV) andalan Mitsubishi ini dikabarkan sudah dibeli ratusan unit oleh pihak Blue Bird untuk peremajaan taksi baru di Indonesia.

Sempat menolak untuk menanggapi, Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya merespons. Jonfis mengaku tak khawatir terkait hal tersebut.

“Kami tidak menjual taksi Mobilio. Mereka (Blue Bird) yang datang (ke Honda) ingin membeli. Ini karena ongkosnya murah, running cost murah, perbandingan bensinnya itu yang pengaruh,” ujar Jonfis saat ditemui di sela-sela acara Honda Jazz and Brio Tuning Contest (JBTC), Kamis (9/11/2017).

Baca juga : Xpander Bakal Gantikan Mobilio untuk Armada Blue Bird?

Xpander Blue Bird Xpander Blue Bird

“Terkait dengan apakah khawatir konsumen berpindah ke merek lain, tidak ada kekhawatiran,” kata Jonfis.

Blue Bird Group menjadikan Mobilio menjadi armada 7-penumpangnya sejak 2015 lalu, di mana sebelumnya sempat ada wacana juga menggunakan model Avanza. Peresmian dilakukan di Balai Kota Jakarta bersama Basuki Tjahaja Purnama.

Varian yang digunakan sebagai taksi yaitu Mobilio S atau tipe termurah. Model tersebut djual Rp 189,5 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Mengonfirmasi pihak Mitsubishi, yang diwakili oleh Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, pihaknya belum menerima pesanan dari Blue Bird, dan sejauh ini pemesanan masih perorangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com