Beli Motor Listrik Roda Tiga Selis, Enggak Bisa Kredit

Kompas.com - 09/11/2017, 14:43 WIB
Motor Listrik Roda Tiga Selis Aditya Maulana - OtomaniaMotor Listrik Roda Tiga Selis
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah mejeng di pameran otomotif GIIAS Agustus 2017 di BSD, Tangerang, Agustus lalu, motor listrik roda tiga besutan Selis, Balis, mulai tertangkap kamera ada di jalanan Ibu Kota, tepatnya di Jalan Rasuna Said.

Penampakannya sontak membuat heboh media sosial, pasalnya memang cukup unik tampilannya. Sayangnya, belum ada pelat nomor resmi yang disematkan pada kendaraan ini, untuk dibawa ke jalan umum.

Bagi yang berminat untuk memilikinya, model ini dibanderol Rp 35 juta atau seharga rata-rata motor sport 150cc di Indonesia. Namun seperti yang diinformasikan pihak Customer Service bernama Bayu, pembayarannya hanya bisa dilakukan dengan cash.

Baca juga : Motor Listrik Roda Tiga Mulai Beredar di Jakarta

 

Mtor apa mobil ya #jktinfo #infojakarta

Sebuah kiriman dibagikan oleh david deviano (@david_deviano) pada Nov 7, 2017 pada 11:02 PST

“Untuk Balis, skema kreditnya kami belum ada, jadi cash membelinya,” ujar Bayu kepada KompasOtomotif, Kamis (9/11/2017).

Bayu menambahkan, dalam prosesnya konsumen harus lebih dahulu melakukan pre-order dua sampai tiga bulan. Kemudian membayar dengan uang muka sebesar Rp 2 juta. Pemesanan bisa dengan menghubungi pihak Selis yang tertera di situs resminya.

“Soal stok kami belum tahu, tapi ketika ada yang memesan bisa langsung kami tanya ke pabriknya,” ujar Bayu.

Terkait spesifikasi, motor listrik Selis ini dibekali motor berkapasitas 1.500 watt, dengan kapasitas baterai 50 ampere dan daya input 220 volt.  Jika baterai terisi penuh, Balis mampu menempuh jarak sejauh 50 hingga 60 km. Pengisian baterai dari nol membutuhkan waktu enam sampai delapan jam.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X