Ini Kawasaki Ninja H2 SX dengan 209 Tenaga Kuda

Kompas.com - 08/11/2017, 15:20 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Milan, KompasOtomotif - Salah satu sepeda motor yang menjadi perhatian di stan Kawasaki di EICMA 2017, Milan, Italia, yaitu Ninja H2 SX. Model ini merupakan versi touring yang basisnya dari Ninja H2.

Dilansir laman motorcyclenews, Rabu (8/11/2017) mesin yang digendong merupakan generasi kedua dari H2 Supercharger. Namun, dari sisi tenaga sedikit lebih kecil, tenaga maksimalnya diklaim 209 tk, sedangkan versi H2 biasa 210 tk.

Kawasaki Ninja H2 SXmotorcyclenews Kawasaki Ninja H2 SX

Torsi yang dihasilkan oleh mesin berkubikasi 998 cc pada H2 SX itu sekitar 137,3 Nm. Fokus Kawasaki, mengejar putaran bawah sampai tengah, karena disesuaikan dengan kebutuhan di jalan raya.

Baca juga: Pria Ini Beli Ninja H2 Rp 580 Juta Tunai

Sama seperti di H2 dan ZX-10RR, H2 versi touring ini juga sudah dibekali inertial measurement unit, cruise control dan Kawasaki Cornering Management Function (KCMF).

Kawasaki Ninja H2 SXmotorcyclenews Kawasaki Ninja H2 SX

Sementara itu mengenai rangka, sedikit diubah dari generasi sebelumnya agar bisa digunakan membawa penumpang, hingga dipasang boks untuk touring.

Fitur lainnya seperti panel instrumen TFT, cornering adaptive light, quick shifter hingga penempatan windshield lebih tinggi dari sport motor touring lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.