Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Juga Belum Tahu Taksi Mobilio Mau Digeser Xpander

Kompas.com - 08/11/2017, 09:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Informasi yang sedang menjadi perbincangan banyak orang, yaitu tentang Blue Bird bakal menggunakan Mitsubishi Xpander menggantikan Honda Mobilio, untuk armada 7-penumpangnya.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melalui Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group sudah mengkonfirmasi bahwa belum ada pemesanan Xpander dari salah satu perusahaan taksi. Menurut Imam, pembeli Xpander berasal dari kalangan perorangan dan fokus memenuhi permintaan.

PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia pun mengatakan hal seperti itu. Bahkan, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy tidak mengetahui rumor itu.

Baca juga: Tak Ada Perlakuan Khusus buat Honda Mobilio Taksi

"Belum dengar, tidak bisa juga mengklarifikasi rumor seperti itu," ucap Jonfis kepada KompasOtomotif, Selasa (7/11/2017).

Xpander Blue Bird Xpander Blue Bird

Mobilio itu sendiri resmi menjadi unit baru Blue Bird Group sejak 2015. Varian yang digunakan sebagai taksi, S atau tipe termurah yang dijual Rp 189,5 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com