Klaim Asuransi Astra Makin Mudah via Ponsel

Kompas.com - 07/11/2017, 15:42 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Aplikasi ponsel Garda Mobil Otocare pegangan konsumen ataupun bukan dari Garda Oto telah disempurnakan menjadi versi 3.0. Dari keterangan resmi yang diberikan Asuransi Astra, Senin (6/11/2017), perbaikan meliputi tambahan fitur baru, tombol “Garda Oto” yang bikin urusan klaim jadi makin gampang.

Salah satu menu pada fitur “Garda Oto”, yaitu Claim Report memudahkan pelanggan mengajukan proses klaim menggunakan formulir singkat lalu mengunggahnya. Setelah itu pelanggan menerima nomor Laporan Kejadian yang bisa dibawa langsung ke kantor cabang Garda Oto atau Garda Center terdekat tanpa harus mengantre.

Berkat Claim Report, pelanggan bisa bebas memilih lokasi mengajukan klaim. Selain itu juga tersedia layanan antar-jemput kendaraan ke bengkel dari lokasi yang ditentukan pelanggan.

Selain itu ada menu lain, yakni Claim Status dan Emergency. Claim Status berguna untuk memantau proses perbaikan kendaraan di bengkel, jadi pelanggan tidak perlu lagi menelepon untuk mengetahui informasi itu.

Layanan gratis Garda Oto selama mudik lebaran 2014.Garda Oto Layanan gratis Garda Oto selama mudik lebaran 2014.

Sedangkan Emergency ditujukan untuk meminta bantuan langsung tanpa harus menelepon ke Garda Akses 1-500-112. Posisi pelanggan bakal langsung terlacak dan akan didatangi petugas Garda Siaga.

Baca: Asuransi "Zaman Now" Tuh seperti Ini!

Penyempurnaan lain pada Otocare yaitu untuk non-pelanggan. Bukan hanya bisa menikmati fitur Friendly Reminder, Vehicle, Rate Calculator, Call Garda Akses, Knowledge, Inbx, dan Near Me, sekarang bisa juga mengakses fitur Friends, Meet Up, dan Event.

Otocare bisa diunduh melalui Google Play untuk gadget berbasis Android dan Apple App Store buat platform iOS. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.