Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klaim Asuransi Astra Makin Mudah via Ponsel

Kompas.com - 07/11/2017, 15:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Aplikasi ponsel Garda Mobil Otocare pegangan konsumen ataupun bukan dari Garda Oto telah disempurnakan menjadi versi 3.0. Dari keterangan resmi yang diberikan Asuransi Astra, Senin (6/11/2017), perbaikan meliputi tambahan fitur baru, tombol “Garda Oto” yang bikin urusan klaim jadi makin gampang.

Salah satu menu pada fitur “Garda Oto”, yaitu Claim Report memudahkan pelanggan mengajukan proses klaim menggunakan formulir singkat lalu mengunggahnya. Setelah itu pelanggan menerima nomor Laporan Kejadian yang bisa dibawa langsung ke kantor cabang Garda Oto atau Garda Center terdekat tanpa harus mengantre.

Berkat Claim Report, pelanggan bisa bebas memilih lokasi mengajukan klaim. Selain itu juga tersedia layanan antar-jemput kendaraan ke bengkel dari lokasi yang ditentukan pelanggan.

Selain itu ada menu lain, yakni Claim Status dan Emergency. Claim Status berguna untuk memantau proses perbaikan kendaraan di bengkel, jadi pelanggan tidak perlu lagi menelepon untuk mengetahui informasi itu.

Layanan gratis Garda Oto selama mudik lebaran 2014.Garda Oto Layanan gratis Garda Oto selama mudik lebaran 2014.

Sedangkan Emergency ditujukan untuk meminta bantuan langsung tanpa harus menelepon ke Garda Akses 1-500-112. Posisi pelanggan bakal langsung terlacak dan akan didatangi petugas Garda Siaga.

Baca: Asuransi "Zaman Now" Tuh seperti Ini!

Penyempurnaan lain pada Otocare yaitu untuk non-pelanggan. Bukan hanya bisa menikmati fitur Friendly Reminder, Vehicle, Rate Calculator, Call Garda Akses, Knowledge, Inbx, dan Near Me, sekarang bisa juga mengakses fitur Friends, Meet Up, dan Event.

Otocare bisa diunduh melalui Google Play untuk gadget berbasis Android dan Apple App Store buat platform iOS. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com