Kompas.com - 07/11/2017, 07:02 WIB
|
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - Yamaha Tricity 155 ternyata banyak peminatnya di Indonesia. Skutik roda tiga yang dibekali teknologi leaning multi-wheel (LMW) itu selalu habis terjual dalam waktu singkat.

Model yang pertama diluncurkan pada 2016 di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) itu sudah terjual ratusan unit. Dijelaskan M Abidin, GM Aftersales Division Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), total penjualan mencapai 240 unit.

"Tes pasar tahun lalu terjual 30 unit, dan sudah kita kirimkan per Januari 2017," ucap Abidin kepada KompasOtomotif melalui pesan singkat, Senin (6/11/2017).

Baca juga: Yamaha Jual Skutik Tiga Roda Tricity 155

Setelah itu, unit yang datang tahun ini tepatnya untuk kuota Oktober dan November statusnya juga sudah habis terjual. "Totalnya 210 unit dan langsung habis juga," ujar Abidin.

Masih bisa pesan

Motor Yamaha Tricity dipamerkan pada Indonesia Motorcycle Show 2014 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (29/10/2014). Pameran khusus sepeda motor terbesar di Tanah Air ini akan berlangsung hingga 2 November mendatang.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Motor Yamaha Tricity dipamerkan pada Indonesia Motorcycle Show 2014 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (29/10/2014). Pameran khusus sepeda motor terbesar di Tanah Air ini akan berlangsung hingga 2 November mendatang.

Konsumen yang masih tertarik, lanjut Abidin, bisa melakukan pemesanan. Namun, harus menunggu alias inden beberapa bulan karena status skutik roda tiga itu diimpor utuh (completely build-up/CBU) Jepang.

"Kita masih terima pemesanan, namun belum tahu kapan unitnya akan ada lagi. Kita pesan berdasarkan jumlah pemesanan," kata Abidin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.