Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrik Mitsubishi Bekasi Produksi L-300 Tahun Depan

Kompas.com - 06/11/2017, 12:25 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pabrik baru Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat, bukan hanya digunakan memproduksi mobil penumpang Pajero Sport dan Xpander, tetapi juga satu model komersial Colt L-300. Rencananya, produksi pikap itu baru dimulai pada tahun depan.

“Nanti 2018, kemungkinan sekitar pertengahan tahun produksi L-300,” kata HR & GA Deputy Manager Mitusbishi Motors Kramayudha Sales Indonesia Agus Chozali Abadi, saat ditemui di Jakarta, Rabu (1/11/2017).

Agus mengatakan jika L-300 sudah diproduksi di pabrik Bekasi, berarti produksinya di pabrik lama Mitsubishi di Pulo Gadung, Jakarta, akan berhenti. Peralihan itu bakal dilakukan perlahan.

Proses perakitan lokal Pajero Sport di pabrik Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat.Febri Ardani/Otomania Proses perakitan lokal Pajero Sport di pabrik Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat.

Baca: Mitsubishi Bakal Produksi Xpander 24 Jam Sehari

Pabrik Bekasi memiliki kapasitas 160.000 unit per tahun. Saat peresmiannya sudah dijelaskan, sebesar 80.000 unit digunakan buat Xpander sementara Pajero Sport dan L-300 mendapat jatah yang sama yaitu 30.000 unit.

Selain L-300, pabrik Mitsubishi di Pulo Gadung selama ini memproduksi Colt T120, Outlander Sport, dan kendaraan Fuso. Rencananya, pabrik ini akan dikhususkan untuk kendaraan komersial Fuso. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com