Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Bakal Produksi Xpander 24 Jam Sehari

Kompas.com - 05/11/2017, 10:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Buat mengejar permintaan Xpander, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat ini sudah memberlakukan dua shift produksi di pabrik Bekasi. Bahkan, buat memenuhi pesanan yang terus datang, MMKSI sedang mempertimbangkan melakukannya tiga shift.

Selama dua pekan sejak meluncur pada Agustus lalu, pesanan Xpander sudah mencapai angka 23.000 unit. Sementara kemampuan produksi selama dua shift yaitu 150 unit per hari atau sekitar 4.500 unit per bulan.

Dalam kondisi produksi dua shift, sampai akhir tahun produksi hanya bisa mencapai sekitar 12.000 unit. Angka itu sudah dipastikan tidak akan menutup pesanan pertama Xpander.

Proses produksi Mitsubishi Xpander.Ghulam/KompasOtomotif Proses produksi Mitsubishi Xpander.

Baca: Xpander Diekspor, Ada yang Berubah?

“Kami lagi kaji untuk tiga shift, tapi sekarang belum kami lagi fokus dua shift dulu. Satu shift itu 8 jam dari pagi sampai sore,ucap HR & GA Deputy Manager MMKSI Agus Chozali Abadi, di Jakarta, Rabu (1/11/2017).

MMKI sekarang sedang konsentrasi memenuhi permintaan awal peluncuran. Dihitung dari kemampuan produksi saat ini, bila konsumen baru pesan sekarang bakal mendapat unit paling cepat pada Maret, kata Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com