Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Hutang Banyak Unit Xpander

Kompas.com - 05/11/2017, 09:41 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pesanan Xpander terus berdatangan sementara produksinya tidak bisa mengimbangi. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengakui pesanan 23.000 unit yang sudah terkumpul selama dua pekan sejak peluncuran pada Agustus lalu tidak bisa dipenuhi pada tahun ini.

HR & GA Deputy Manager MMKSI Agus Chozali Abadi, di Jakarta, Rabu (1/11/2017), mengatakan, sejak peresmian produksi yang dilakukan pada 23 September lalu, Xpander sudah diproduksi sebanyak 9.000 unit. Distribusi unit ke konsumen sudah dilakukan.

Meski begitu Agus mengatakan target total produksi Xpander sampai akhir tahun nanti hanya 12.000 unit. Jumlah itu belum sampai setengah pesanan awal peluncuran. MMKI memperkirakan sisa pesanan bakal dipenuhi sampai Maret 2018.

MItsubishi Xpander saat meluncur di Balikpapan, (13/9/2017).MMKSI MItsubishi Xpander saat meluncur di Balikpapan, (13/9/2017).

Baca: Xpander Seken Bisa Seharga Mobil Baru

“Kami memang lagi fokus sama Pajero Sport dan Xpander, itu saja dulu. Kami mau kembangkan itu dulu karena hutang kami juga masih banyak sama konsumen,” kata Agus.

Produksi Xpander saat ini di pabrik Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat, sudah dilakukan selama dua shift. MMKI sedang mempertimbangkan opsi melakukan tiga shift

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com