Mitsubishi Hutang Banyak Unit Xpander

Kompas.com - 05/11/2017, 09:41 WIB
Mitsubishi Xpander. Ghulam/KompasOtomotifMitsubishi Xpander.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Pesanan Xpander terus berdatangan sementara produksinya tidak bisa mengimbangi. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengakui pesanan 23.000 unit yang sudah terkumpul selama dua pekan sejak peluncuran pada Agustus lalu tidak bisa dipenuhi pada tahun ini.

HR & GA Deputy Manager MMKSI Agus Chozali Abadi, di Jakarta, Rabu (1/11/2017), mengatakan, sejak peresmian produksi yang dilakukan pada 23 September lalu, Xpander sudah diproduksi sebanyak 9.000 unit. Distribusi unit ke konsumen sudah dilakukan.

Meski begitu Agus mengatakan target total produksi Xpander sampai akhir tahun nanti hanya 12.000 unit. Jumlah itu belum sampai setengah pesanan awal peluncuran. MMKI memperkirakan sisa pesanan bakal dipenuhi sampai Maret 2018.

MItsubishi Xpander saat meluncur di Balikpapan, (13/9/2017).MMKSI MItsubishi Xpander saat meluncur di Balikpapan, (13/9/2017).

Baca: Xpander Seken Bisa Seharga Mobil Baru

“Kami memang lagi fokus sama Pajero Sport dan Xpander, itu saja dulu. Kami mau kembangkan itu dulu karena hutang kami juga masih banyak sama konsumen,” kata Agus.

Produksi Xpander saat ini di pabrik Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat, sudah dilakukan selama dua shift. MMKI sedang mempertimbangkan opsi melakukan tiga shift

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X