Pesanan Mitsubishi Xpander Makin Banyak, Inden Tahun Depan

Kompas.com - 05/11/2017, 07:02 WIB
Mitsubishi Xpander. Ghulam/KompasOtomotifMitsubishi Xpander.
|
EditorAzwar Ferdian

Tangerang,KompasOtomotif – Baru saja berselang satu bulan, sejak mengumumkan pesanannya yang sampai menyentuh 23.000 SPK di awal Oktober 2017, pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebut jumlahnya kembali bertambah.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan, sampai saat ini sudah mencapai 30.000-an SPK. Jika dihitung selisihnya, berarti ada penambahan sekitar 7.000 unit sepanjang Oktober 2017.

“Tentunya bertambah, sekarang itu angkanya sudah 30.000 lebih. Sebagian juga sudah mulai delivery di September-Oktober sekitar 3.000-an unit. Ke depannya kami akan memaksimalkan lagi secara bertahap, karena memang rata-rata produksi pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) itu hanya kisaran 5.000 per bulan,” ujar Irwan, Sabtu (4/11/2017).

Baca juga : Inden Mitsubishi Xpander Sampai 2018

Proses produksi Mitsubishi Xpander.Ghulam/KompasOtomotif Proses produksi Mitsubishi Xpander.

Penambahan Shift?

Pemesanan yang membludak, tentu efeknya adalah antrean konsumen untuk mendapatkan unit semakin mengular alias inden. Terkait Xpander sendiri Irwan mengakui, kalau indennya bisa sampai tahun depan, terutama untuk varian Ultimate.

Namun dirinya tidak mau menyebut detail di bulan apa. Meski begitu, bagi konsumen yang harus antre selama itu, butuh kesabaran serta tahan godaan agar pendirian tetap teguh, dan tidak beralih ke merek lain.

“Soal kabar akan adanya penambahan shift ketiga di pabrik MMKI, saya tidak tahu. Pastinya saat ini masih dua shift,” ujar Irwan.

Baca Juga: Akhirnya, Aksesori Xpander Tersedia di Seluruh Indonesia

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X