Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesanan Mitsubishi Xpander Makin Banyak, Inden Tahun Depan

Kompas.com - 05/11/2017, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang,KompasOtomotif – Baru saja berselang satu bulan, sejak mengumumkan pesanannya yang sampai menyentuh 23.000 SPK di awal Oktober 2017, pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebut jumlahnya kembali bertambah.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan, sampai saat ini sudah mencapai 30.000-an SPK. Jika dihitung selisihnya, berarti ada penambahan sekitar 7.000 unit sepanjang Oktober 2017.

“Tentunya bertambah, sekarang itu angkanya sudah 30.000 lebih. Sebagian juga sudah mulai delivery di September-Oktober sekitar 3.000-an unit. Ke depannya kami akan memaksimalkan lagi secara bertahap, karena memang rata-rata produksi pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) itu hanya kisaran 5.000 per bulan,” ujar Irwan, Sabtu (4/11/2017).

Baca juga : Inden Mitsubishi Xpander Sampai 2018

Proses produksi Mitsubishi Xpander.Ghulam/KompasOtomotif Proses produksi Mitsubishi Xpander.

Penambahan Shift?

Pemesanan yang membludak, tentu efeknya adalah antrean konsumen untuk mendapatkan unit semakin mengular alias inden. Terkait Xpander sendiri Irwan mengakui, kalau indennya bisa sampai tahun depan, terutama untuk varian Ultimate.

Namun dirinya tidak mau menyebut detail di bulan apa. Meski begitu, bagi konsumen yang harus antre selama itu, butuh kesabaran serta tahan godaan agar pendirian tetap teguh, dan tidak beralih ke merek lain.

“Soal kabar akan adanya penambahan shift ketiga di pabrik MMKI, saya tidak tahu. Pastinya saat ini masih dua shift,” ujar Irwan.

Baca Juga: Akhirnya, Aksesori Xpander Tersedia di Seluruh Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com