Sudah Bisa Dipesan, Ini Estimasi Harga S-Cross Terbaru

Kompas.com - 04/11/2017, 15:09 WIB
Suzuki S-Cross facelift, gril tampak makin besar. indianautosblogSuzuki S-Cross facelift, gril tampak makin besar.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Generasi terbaru dari Suzuki SX4 S-Cross dijadwalkan meluncur dalam waktu dekat. Masyarakat yang tertartik membeli crossover ini, sudah bisa melakukan pemesanan di masing-masing diler Suzuki.

Informasi yang KompasOtomotif dapat dari beberapa tenaga penjual diler Suzuki, mahar yang harus dibayarkan calon konsumen hanya Rp 500.000 sekaligus foto copy KTP sebagai bukti tanda jadi.

"Nanti setelah unitnya ada, baru urusan lainnya diselesaikan, Misalnya mau beli kredit atau tunai dan informasi harga resmi juga akan kita informasikan lagi," kata pramuniaga yang identitasnya diminta dirahasaiakan itu saat dihubungi KompasOtomotif, Sabtu (4/11/2017).

Estimasi banderol yang beredar di kalangan salesman, S-Cross model terbaru itu mulai Rp 256.000.000 untuk transmisi manual, sedangkan matik Rp 268.850.000. "Harga itu masih bisa berubah, hanya sebagai patokan saja buat calon konsumen," ujar tenaga penjual itu lagi.

Baca juga: Mau Ada Model Baru, Suzuki S-Cross Diskon Rp 40 Juta

Bila dibandingkan dengan model sebelumnya, terjadi kenaikan untuk masing-masing varian. S-Cross yang kini sudah ada di pasaran dijual Rp 249.000.000 transmisi manual, dan matik Rp 261.850.000 on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Sales promotion girl berpose di samping Suzuki SX4 S-Cross generasi terbaru saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOKRISTIANTO PURNOMO Sales promotion girl berpose di samping Suzuki SX4 S-Cross generasi terbaru saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

Selisih antara S-Cross model lama dengan yang baru, masing-masing varian sekitar Rp 7.000.000. Namun, itu masih estimasi dan harga resminya baru keluar ketika peluncuran sudah dilakukan.

Tampilan

Meski belum melihat secara nyata, tetapi kata wiraniaga diler Suzuki, S-Cross terbaru itu terlihat lebih kekar karena ada beberapa penyesuaian pada desain eksterior, mulai bemper depan hingga wajah.

"Katanya pekan depan unitnya sudah ada di diler, kalau peluncurannya juga sebntar lagi," ucap wiraniaga itu.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X