Sanksi Bila Nekat Kabur saat Razia Lalu Lintas

Kompas.com - 03/11/2017, 08:42 WIB
Mobil Nekat Terobos Razia istimewaMobil Nekat Terobos Razia
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Aksi nekat mobil yang seruduk polisi dan kabur saat terjadi Operasi Zebra 2017 di Tangerang, menjadi viral. Hal tersebut terjadi karena pengemudi Daihatsu Xenia itu tidak mau dirazia.

Bahkan, sampai sekarang polisi belum berhasil menangkap pengemudi Xenia berkelir putih itu. Lantas, jika sudah tertangkap apa sanksinya?

"Dipelajari dulu kasusnya seperti apa, yang jelas akan langsung ditindak tegas," kata Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri Kombes Pol Benjamin kepada KompasOtomotif, Kamis (2/11/2017) sore.

Benjamin menjelaskan, jika terjadi lagi hal serupa maka polisi itu berhak untuk mengejar pelaku. Setelah tertangkap maka bisa langsung ditindak.

Baca juga: Tilang CCTV Butuh "Hitam di Atas Putih"

"Karena dikhawatirkan bukan hanya sebagai pelanggar lalu lintas, bisa juga ada pelanggaran atau kejahatan lainnya," ucap Benjamin.

Ketika memutuskan untuk mengejar pelaku, lanjut Benjamin harus melihat kondisi di sekitar jalan. Jangan sampai membahayakan petugas dan juga orang lain.

"Kalau kondisinya seperti itu tidak perlu dilakukan pengejaran," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X