Laporan langsung dari Jepang

Persiapan Honda Bendung Serangan Xpander

Kompas.com - 01/11/2017, 08:42 WIB
Diskon Mobilio di IIMS 2017. Ghulam/KompasOtomotifDiskon Mobilio di IIMS 2017.
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif - Performa Mitsubishi Xpander di segmen kendaraan multiguna bawah (low multi purpose vehicle/ LMPV) cukup bagus. Terbukti dari hasil surat pemesanan kendaraan (SPK) sejak pertama diluncurkan Agustus 2017 sudah mengantongi puluhan ribu unit.

Melihat kondisi seperti itu, PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak tinggal diam. Model yang bermain di kelas yang sama, yaitu Mobilio sudah pasti diberikan penyegaran, untuk terus menarik minat konsumen.

“Kalau penyegaran sudah pasti ada, tetapi tidak tahun ini, karena baru Januari 2017 kita lakukan penyegaran. Mungkin tahun depan,” ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM Jonfis Fandy saat berbincang dengan KompasOtomotif di Tokyo, Jepang, Selasa (31/10/2017).

Soal sifat ubahannya minor atau major, Jonfis belum mau menginformasikannya, sekarang ini. Sebab, tergantung dari hasil survei yang dilakukan oleh pihak internal HPM.

Baca juga: Satu Expander, Dihadang Mobilio dan BR-V

“Bisa minor atau juga major change. Kita lihat nanti saja. Pada intinya kita akan memberikan yang terbaik kepda konsumen kita semua,” kata Jonfis.

Melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesales Mobilio periode Januari-Oktober 2017 mencapai 28.886 unit. Sementara, Xpander yang baru dipasarkan sejak September 2017 terjual 1.096 unit.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X