Gardner Sebut Dimas Ekky Terlalu Lambat (Video)

Kompas.com - 31/10/2017, 19:42 WIB
Remy Gardner Moto2 Sepang, Malaysia Remy Gardner Moto2 Sepang, Malaysia
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Sepang, KompasOtomotif - Dewi Fortuna rupanya belum memihak Dimas Ekky di balap perdana Moto2 Malaysia. Tampil agresif di putaran awal, Dimas harus gagal finis akibat insiden yang dialaminya bersama Remy Gardner dari Tech 3.

Dimas mengaku motornya ditabrak oleh Gardner pada tikungan 9. Akibat masalah ini, Gardner pun banyak menerima hujatan dari warganet di Indonesia di akun sosial pribadinya.

Namun, Gardner punya pembelaan sendiri. Putra juara dunia 500 cc Wayne Gardner ini mengatakan bila Dimas terlalu lambat saat masuk ke tikungan 9.

"Saya melakukan start sangat baik, dan pada dua lap pertama luar biasa karena saya bisa naik dari 25 ke posisi 11. Semua terlihat positif tapi kemudian ada pebalap lain di depan (Dimas Ekky) dan saya meremehkan betapa lambannya dia," ucap Gardner yang dikutip Motosport.

Baca : Penabrak Dimas Ekky "Diserang" Warganet Indonesia

Menurut Gardner, Dimas sudah mengetahui posisi Gardner yang berada di belakangnya saat akan masuk tikungan. Namun Dimas memotong hidung bagian depan motor yang membuat keduanya mengalami senggolan yang tidak bisa dihindari dan terjatuh.

"Benar-benar tidak beruntung, tapi apa lagi yang bisa saya katakan," ucap Gardner.
Herve Poncharal, bos besar dari Tech 3 juga sependapat dengan Gardner yang mengatakan bahwa pergerakkan Dimas sangat lamban di tikungan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sayang, saat Gardner melaju bersama pebalap sepuluh besar, ada seseorang di depannya (Dimas) dan Gardner tidak mengira bila Dimas selamban itu yang membuat Gardner tidak sengaja menabraknya," kata Herve.



Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X