Laporan Langsung dari Jepang

Komentar Rifat Sungkar Soal Eclipse Cross

Kompas.com - 31/10/2017, 19:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif - Pihak Mitsubishi mengundang beberapa media nasional untuk menjajal produk-produk global mereka di pabrik Okazaki, Jepang, Salah satunya adalah SUV terbaru Eclipse Cross yang diperkenalkan pertama kalinya untuk pasar Asia di Tokyo Motor Show (TMS) 2017 pekan lalu.

Dalam arena tes tertutup milik Mitsubishi tersebut, peserta mencoba SUV tersebut pada beberapa tipe lintasan. Pertama adalah lintasan slalom, kemudian lintasan berbagai jenis medan jalan dan terakhir adalah lintasan untuk menjajal kestabilan kendaraan dalam kecepatan tinggi di sirkuit pribadi milik Mitsubishi tersebut.

Salah satu peserta yang diajak pada pengetesan tersebut adalah pereli nasional, Rifat Sungkar. Seperti peserta lainnya, Rifat menjajal SUV yang dikenalkan perdana di ajang Geneva Motor Show awal tahun ini.

Salah satu yang menjadi perhatian Rifat adalah performa mesin 1.5L tubocharger dari Eclipse Cross. Ia menilai pengembangan mesin kecil dengan tenaga besar Mitsubishi sukses menghadirkan kesenangan berkendara bagi konsumen merek tiga berlian tersebut.

Baca : Mitsubishi Siapkan 11 Model Baru Hingga 2020

"Sensasinya begitu pedal gas ditekan, tidak ada yang namanya turbo lag yang biasa dirasakan pada mesin turbo. Mulai dari putaran bawah sampai atas terisi penuh. Saya sampai bertanya, meyakinkan pada pemandu ini adalah mesin 1.500 cc," ucap Rifat.

Selain pengembangan mesin yang sukses ditanamkan pada generasi baru SUV tersebut, Rifat juga menilai transmisi CVT yang digunakan membantu pengalaman berkendara yang lebih baik. Ia menilai transmisi yang mampu dibagi menjadi delapan tingkat percepatan tersebut juga responsif dengan perpindahan cepat sesuai keinginan pengendara yang dilakukan melalui paddle shift di belakang kemudi.

Rifat berharap produk ini dapat hadir di Indonesia, mengingat keinginan Mitsubishi secara global yang akan meluncurkan beragam produk baru beberapa tahun ke depan. Namun diakui Rifat, SUV ini harus mempertimbangkan banyak hal untuk hadir di Tanah Air.

"Pertama karena sistem penggerak empat rodanya yang canggih. Kita berharap ini akan jadi standar di produk Mitsubishi sehingga tidak ada pengurangan fitur. Tapi kembali lagi, pajak yang akan dikenakan cukup besar. Saya harap semoga tetap di datangkan oleh Mitsubishi Indonesia," ungkap Rifat.

Baca : Lihat Langsung Detail Mitsubishi Eclipse Cross [VIDEO]

Kompas.com menjajal SUV terbaru Mitsubishi Eclipse Cross di Okazaki, Jepang.MMC Kompas.com menjajal SUV terbaru Mitsubishi Eclipse Cross di Okazaki, Jepang.

Selain Eclipse Cross, rombongan media juga di berikan kesempatan menjajal produk Outlander PHEV terbaru serta teknologi baru yang akan digunakan pada produk masa depan Mitsubishi. Seperti apa? Kita simak pada artikel berikutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.