Kompas.com - 31/10/2017, 09:42 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Selain BMW G 310 GS, BMW Motorrad Indonesia juga menyiapkan line-up baru yang akan diluncurkan sepanjang 2018 mendatang. Total ada enam model yang dipersiapkan, salah satunya sport bike HP4 Race.

Menurut Joe Frans, Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia, untuk model dan tipe dari model lain masih rahasia.

"Kita siapkan enam, selain G 310 GS, yang sudah di publish itu HP4 Race. Sedangkan empat lagi masih masih dirahasiakan, masih belum dikasih tau gambarannya seperti apa. Total ada enam (untuk 2018)," kata Joe Frans kepada media, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Bila melirik dari model HP4 Race yang ada di Amerika Serikat, moge ini dipasarkan sebesar 78.000 dollar, atau mencapai Rp 1 miliar lebih. Motor sport jalan raya ini di bekali dengan mesin berkubikasi 999 cc empat silinder yang memiliki 215 tk dan torsi 12 Nm.

Baca : BMW G 310 GS Meluncur Awal 2018

Ketika dikonfimasi kapan enam model tersebut akan meluncur, Joe hanya mengatakan menunggu momen yang pas. Namun ketika disinggung saat pameran otomotif pada tahun 2018, ia mengaku sudah bisa ditebak.

BMW Motorrad IndonesiaStanly/KompasOtomotif BMW Motorrad Indonesia

Menurut Joe, segmen pasar motor sport dan adventure premium di Indonesia memang sedang berkembang. Bahkan trennya sudah berubah akibat perkembangan ekonomi masyarakat.

"Kami melihat ekonomi Indonesia semakin growing, jadi makin banyk segmen konsumen dari C, D, E, naik ke B atau A. Dengan begitu kemampuan daya beli masyaarakat semakin tinggi. Salah satu faktor pendorong juga karena pembenahan infrastrukur dari program Pak Jokowi yang nantin bisa membauat nyaman menggunakan moge," ujar joe.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.