Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan dari Tokyo Motor Show 2017, Jepang

Honda CRF150 Meluncur November 2017

Kompas.com - 30/10/2017, 09:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Kehadiran CRF150 begitu dinanti oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, sejak 15 Oktober 2017, seluruh diler Honda sudah menerima pemesanan sepeda motor bergenre trail itu.

Estimasi harga pun sudah dibocorkan, yaitu sekitar Rp 30 jutaan, hingga Rp 35 jutaan. Menariknya lagi, motor trail itu juga akan diproduksi di Indonesia. Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya, mengatakan peluncuran akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Sekitar bulan depan, tetapi mengenai waktu tepatnya, akan kita informasikan lagi nanti," ucap Thomas saat berbincang dengan KompasOtomotif di Tokyo Big Sight, belum lama ini.

Baca juga: Honda CRF150 Tidak Pakai Mesin Baru

Animo masyarakat, diakui Thomas begitu besar pada CRF150. AHM menjadi lebih percaya diri untuk meluncurkan motor trail itu di Tanah Air.

Honda CRF150 Honda CRF150

"Kita pada intinya meluncurkan motor baru itu untuk bisa memenuhi semua kebutuhan masyarakat. Kita harapkan produk itu juga nanti seperti itu," kata Thomas.

Mesin

Thomas melanjutkan, untuk spesifikasi resmi nanti akan diinformasikan pada saat peluncuran. Namun kemungkinan bakal menggendong milik Verza, yaitu berkubikasi 150 cc SOHC. Pilihan mesin 150 lainnya juga cukup banyak ulai DOHC 150 cc yang digunakan CBR150R, CB150R, sampai Sonic 150R.

"Spesifikasi lengkap kita lihat saja nanti, lagi pula jadwal peluncuranya juga sebentar lagi," ujar Thomas.

Baca Juga: Harga Honda PCX Bisa Tembus Rp 30 Jutaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com