Kompas.com - 28/10/2017, 13:32 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Tahun ini Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) bakal beraktivitas lebih semangat pada usia yang sudah mencapai 11 tahun. Berbagai rencana sudah disiapkan agar kontribusinya kepada dunia otomotif semakin besar dan berharga.

Pada acara media gathering yang digelar Kamis (26/10/2017), TYCI memaparkan kilas balik aktivitas yang sudah diselenggarakan selama satu dekade. Berbagai acara sudah pernah digelar, termasuk yang terbesar yaitu touring lintas negara menuju Brunei Darussalam pada Agustus lalu.

Ketua Umum TYCI Yudi Setiabudi mengungkap berencana melakukan lebih banyak kegiatan touring. Paling dekat yaitu menggelar Jamboree Yaris 2017  bertema “Tour de Java” yang akan diisi dengan touring dari Jakarta-Surabaya-Jakarta. Acara itu akan diselenggarakan pada 30 November – 5 Desember 2017.

Baca Juga: Penerus Avanza-Xenia, Kapan Versi Produksinya

Jamboree Yaris 2017  “Tour de Java” diperkirakan diikuti 30 unit Yaris dengan 300 anggota dari seluruh chapter TYCI.  Sebagai salah satu wujud kepedulian lingkungan, TYCI juga berencana membersihkan dan membuat penampungan sampah di Pantai Cemara di Tuban.

“Tidak hanya itu, pada 2018 kami juga berencana melakukan touring menuju Sulawesi dan Kalimantan,” ucap Yudi, dalam keterangan untuk media, Kamis (27/10/2017).

Yudi mengingatkan, di setiap gelaran touring TYCI selalu menerapkan smart safety dan share the road. Tahun ini TYCI juga mengampanyekan touring tanpa lampu isyarat strobo dan sirine. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.