Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan dari Tokyo Motor Show 2017, Jepang

Honda CR-V Hybrid Punya Potensi Masuk Indonesia

Kompas.com - 28/10/2017, 11:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Honda sudah meluncurkan CR-V berteknologi Hybrid di Jepang, tepatnya di ajang Tokyo Motor Show 2017. Sport Utility Vehicle (SUV) medium itu juga punya potensi untuk dijual di Indonesia.

Ketika KompasOtomotif berbincang dengan Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, untuk sekarang ini sudah pasti belum punya rencana untuk membawa model tersebut ke Tanah Air.

"Tetapi nanti mungkin saja, tergantung dari peraturan dari pemerintah (soal low carbon emission vehicle/LCEV)," ucap Jonfis di Tokyo, Jepang, Kamis (26/10/2017).

Baca juga: Honda: Mobil Listrik Tak Berpotensi di Indonesia

Jonfis melanjutkan, untuk sekarang ini HPM fokus dulu menjual CR-V bermesin bensin dan turbo. Permintaannya masih cukup bagus sejak pertama diluncurkan beberapa waktu lalu.

Honda CR-V Hybrid di Tokyo Motor Show 2017Aditya Maulana - KompasOtomotif Honda CR-V Hybrid di Tokyo Motor Show 2017

Melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesales CR-V sejak Juni hingga September 2017 sudah mencapai 7.572 unit. Varian paling laris CR-V Prestige, dalam empat bulan terakhir sekitar 3.960 unit.

Baca Juga: Mitsubishi Eclipse Cross, Hati-hati Honda CR-V

CR-V tersebut dibekali teknologi Sport Hybrid i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive) two-motor hybrid system itu, tersedia dalam dua varian, yakni FWD dan 4WD.

Honda CR-V Hybrid Honda CR-V Hybrid

Sistem tersebut akan menentukan penggunaan bahan bakar dan energi listrik yang paling efisien. Pengemudi tidak direpotkan lagi dengan pilihan metode berkendara yang akan digunakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com