Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Touring Jelajah Malaysia, Diakhiri dengan Dukung Marquez di Sepang

Kompas.com - 27/10/2017, 16:04 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT. Astra Honda Motor (AHM) kembali mengajak 23 pecinta big bike Honda dari Indonesia menjelajah Malaysia. Acara ini digelar dalam rangkaian touring Honda Asian Journey 2017 yang diadakan selama empat hari sejak 26 sampai 29 Oktober 2017.

Peserta tahun ini dikuti 58 pecinta big bike dari enam negara, yakni Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, India, dan Malaysia. Honda Asian Journey 2017 menjadi wadah untuk memberikan pengalaman eksklusif mengendari berbagai model big bike Honda, seperti CB500 series, Honda CBR650R, Honda CBR1000RR, Honda X-ADV, Honda VFR1200X, Honda Africa Twin, Honda Goldwing, dan big bike lainnya.

Peserta bisa merasakan sensasi performa big bike Honda yang menyenangkan saat melewati beragam variasi jalan yang disuguhkan. Mulai dari rute highway, kepadatan lalu lintas di tiap kota, hingga jalanan berliku dan berbukit dengan jarak tempuh sejauh 560 km.

Sebelum memulai perjalanan, para peserta diberikan latihan keselamatan berkendara menggunakan motor big bike Honda di Melaka International Motorsport Circuit. Peserta berkesempatan merasakan berkendara menggunakan Honda RC213V-S yang merupakan motor MotoGP tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa versi jalan raya.

Baca : Pacu Honda CBR250RR Menuju HBD

Setelah itu dilanjutkan dengan perjalanan menuju kota Melaka yang ada di pesisi Selat Malaka. Momen ini dimanfaatkan peserta untuk menguji performa kecepatan big bike Honda di jalanan lurus highway dan sensasi kelincahan big bike Honda di tengah kepadatan kendaraan.

Hari kedua dibagi menjadi dua etape dengan total jarak turing 193 km. Tahap awal rombongan menuju Bukit Tinggi dilanjutkan etape kedua menuju Genting Highland yang berada di atas 1.700 meter di atas permukaan pantai.

Honda Asian Journey 2016.Istimewa Honda Asian Journey 2016.
Touring sejauh 103 km dari Malaka ke Bukit Tinggi banyak melewati kondisi jalan lurus sebelum memasuki area kepadatan perkotaan negeri Jiran sepanjang 49 km. Sedangkan etape kedua menuju Genting Highland dengan jarak kurang lebih 40 km, para peserta melewati perjalanan berkelok-kelok tajam dan berbukit ditemani dengan pemandangan yang indah.

Setelah bermalam di Genting Highland, rombongan memulai perjalanan menuju Sepang International Circuit Malaysia untuk menyaksikan langsung gelaran MotoGP sesi qualifikasi, dan ditutup dengan menghadiri acara meet and greet bersama pebalap MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Baca : Honda Tantang Konsumen Big Bike Jelajah Asia

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, mengatakan, konsumen big bike Honda di Indonesia yang berpartisipasi pada gelaran ini dapat merasakan pengalaman berharga dalam mengendarai sepeda motor big bike Honda bersama para pecinta big bike Honda lainnya dari berbagai negara Asia.

Pengendara moge Honda yang riding menuju Penang, Malaysia.Istimewa Pengendara moge Honda yang riding menuju Penang, Malaysia.

“Melalui touring spesial ini, kami ingin memberikan pengalaman tak terlupakan kepada para konsumen big bike Honda dengan merasakan sensasi turing menjelajahi negeri tetangga serta merasakan perfoma berbagai motor big bike Honda yang berperforma tinggi, menyenangkan di berbagai kondisi jalan, serta memberikan kebanggaan saat dikendarai,” ucap Thomas dalam siaran resminya, Kamis (26/10/2017).

Hari terakhir para peserta disuguhkan dengan pertarungan para pebalap internasional berlaga di ajang MotoGP Sepang, termasuk aksi Marquez dan Pedrosa di atas motor RC213V. Seluruh pencinta big bike Honda asal Indonesia berkesempatan untuk mengunjungi paddock Repsol Honda Team.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com