Grab Klaim Punya Jangkauan Paling Luas di Indonesia

Kompas.com - 25/10/2017, 15:22 WIB
Ribuan diver GrabBike menggelar aksi unjuk rasa, Kamis (5/1/2017). Kompas.com/Robertus BelarminusRibuan diver GrabBike menggelar aksi unjuk rasa, Kamis (5/1/2017).
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Di antara banyak platform layanan transportasi online yang beroperasi di Indonesia, Grab, mengklaim sebagai pihak yang menjangkau kota paling banyak. Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, Grab sudah hadir di 88 kota di Indonesia.

“Kami yang paling banyak menjangkau Indonesia,” kata Ridzki saat mengunjungi redaksi Kompas.com, Selasa (24/10/2017).

Indonesia Managing Director Grab Ridzki Kramadibrata saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com mengatakan pihaknya mendukung edukasi mengenai kesantunan berlalu-lintas. Foto diambil pada Selasa (24/10/2017).Kompas.com/Josephus Primus Indonesia Managing Director Grab Ridzki Kramadibrata saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com mengatakan pihaknya mendukung edukasi mengenai kesantunan berlalu-lintas. Foto diambil pada Selasa (24/10/2017).

Kota-kota itu terpapar dari Banda Aceh, Aceh, hingga Jayapura, Papua. Sampai saat ini, dalam operasi global, Grab juga mengklaim aplikasi mereka sudah diunduh sebanyak lebih dari 63 juta dan merangkul 1,8 juta mitra pengemudi. 

Ridzki menjelaskan saat ini Grab sudah beroperasi di tujuh negara di Asia Tenggara, yaitu negara asalnya, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Indonesia, Filipina, dan yang paling baru, Myanmar. Dia juga mengatakan Grab ingin berekspansi menjangkau Brunei Darussalam, Kamboja, bahkan Timor Leste.

Baca: Protes Go-Jek, Grab, dan Uber pada Revisi Regulasi Taksi "Online"

“Kami sangat serius mengembangkan di Asia Tenggara, karena potensi perkembangan ekonominya termasuk terbesar di dunia,” ucap Ridzki. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X