Nissan Note e-Power Tidak Punya Ban Cadangan

Kompas.com - 24/10/2017, 12:42 WIB
Isi ruang bagasi Nissan Note e-Power.Febri Ardani/KompasOtomotif Isi ruang bagasi Nissan Note e-Power.

Jakarta, KompasOtomotif – Bila saja Nissan Note e-Power ingin dijual di dalam negeri, butuh beberapa penyesuaian spesifikasi. Salah satu yang paling krusial yaitu menambahkan ban cadangan di bagasi belakang buat memenuhi regulasi yang berlaku.

Nissan Note e-Power versi pasar Jepang yang diuji coba di Indonesia, Senin (23/10/2017).Febri Ardani/KompasOtomotif Nissan Note e-Power versi pasar Jepang yang diuji coba di Indonesia, Senin (23/10/2017).

Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah mengenalkan Note e-Power di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus lalu. Pada Senin (23/10/2017), NMI juga sudah membuka sesi test drive buat para jurnalis untuk mengenalnya lebih dekat.

Sama seperti unit Note e-Power yang dibawa di GIIAS, saat test drive unitnya juga versi Japanese Domestic Market (JDM). Versi hatchback Note dengan teknologi tambahan itu memang saat ini hanya dijual di Jepang.

Ruang bagasi Nissan Note e-Power.Febri Ardani/KompasOtomotif Ruang bagasi Nissan Note e-Power.
Spesifikasi JDM berarti Note e-Power tidak membawa ban cadangan. Jika ditengok ke ruang bagasi di belakang, Nissan hanya menyediakan perlengkapan bongkar-pasang ban plus peralatan tambal ban. Menariknya lagi, di bagasi juga jadi lokasi aki.

Baca: Mau Dijual, tapi Spesifikasi Nissan Note Bikin Bingung

“Karena ini versi Jepang, di Jepang tidak butuh ban cadangan. Namun kami sedang memikirkan untuk memberikan ban cadangan untuk pasar Indonesia,” ucap Masayuki Ohsugi, General Manager, R & D NMI. 



EditorAzwar Ferdian

Close Ads X