Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenapa Lelang V-Ixion 1 Dekade Cuma 5 Unit?

Kompas.com - 21/10/2017, 13:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melepas cuma lima unit V-Ixion R edisi 1 Dekade dengan warna spesial kuning. Jumlah yang sangat sedikit untuk ukuran motor produksi pabrikan edisi spesial.

Kalau kata Eddy Ang, Deputy GM Marketing YIMM, Sabtu (21/10/2017), hal itu terkait dengan jumlah helm dan T-shirt spesial dengan tanda tangan asli Valentino Rossi.

Ya, pemenang lelang tak hanya mendapat motor edisi spesial yang lain dari yang lain, tapi juga merchandise langka dengan tanda tangan sang legenda.

”Karena memang helm dan T-shirt dengan tanda tangan Rossi cuma lima, kami menyesuaikannya dari sana. Ini juga untuk menjaga ekslusivitas buat pemenang lelang. Ini memang sesuatu yang jika orang punya uang pun belum tentu bisa dapat,” kata Eddy.

YIMM akan konsisten dengan jumlah lima unit. Saat edisi terbatas ini habis, Eddy menambahkan bahwa kuota produksi tak akan ditambah lagi.

Yamaha V-Ixion R edisi sangat terbatas itu memang berpenampilan ekslusif. Warna kuning diambil dari kelir tradisional Yamaha di ajang balap internasional. Tak hanya warna, ada emblem khusus edisi 1 Dekade pada bagian tertentu.

”Memang tidak banyak perubahan, karena ini kan keluaran pabrikan, takutnya nanti menyalahi standar industri,” kata Eddy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com