Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Asuransi Murah Buat Pengendara Motor

Kompas.com - 19/10/2017, 16:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Tingginya angka kecelakaan di Indonesia mendorong Central Asia Finance bersama Allianz Utama Indonesia meluncurkan asuransi Jaga Motorku, di Jakarta, Kamis (19/10/2017). Produk baru itu menggabungkan asuransi jiwa dan umum yang melindungi pengendara dan sepeda motornya.

Jika pemegang polis Jaga Motorku mengalami kecelakaan di jalan maka akan diberikan santunan sebesar Rp 25 juta bila meninggal dunia, Rp 25 juta bila cacat tetap total atau sebagian, Rp 1 juta bila dirawat di rumah sakit, dan Rp 5 juta untuk kehilangan motor, Rp 3,75 untuk kerusakan total konstruktif motor, dan Rp 1 juta kerusakan sebagian motor.

Asuransi Jaga Motor bisa dibeli lewat website resmi jagadiri.co.id seharga Rp 165.000. Menariknya konsumen bisa membeli tanpa perlu pemeriksaan kesehatan dan fisik motor. Usia motor yang masuk kategori maksimal 10 tahun. Satu unit motor bisa termasuk dua tertanggung atau dua pemegang polis.

CEO Central Asia Financial, Reginald J. Hamdani menjelaskan perusahaan melihat potensi besar digitalisasi asuransi. Penggabungan asuransi jiwa dan umum pada Jaga Motorku merupakan bagian dari usaha pengembangan.

"Sekarang ini sedang terjadi shifting dari offline ke online. Kami sudah mengeluarkan online untuk asuransi jiwa, kini kami mengembangkan penggabungan asuransi jiwa dan umum. Dan ini tidak akan berhenti, kami buat asuransi lebih menyenangkan dan menjadi solusi," ucap Reginald.

Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Peter van Zyl mengatakan sinergi dengan Central Asia Financial merupakan momentum yang tepat mengandalkan keunggulan masing-masing. ‎Perlindungan jiwa pada asuransi Jaga Motorku diberikan oleh produk Central Asia Financial, Jaga Diri, sedangkan perlindungan motor ditanggung Allianz Utama.

"Kami bermitra dengan Jaga Diri karena adanya kesamaan visi misi, yaitu menyediakan perlindungan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah," kata Van Zyl.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com