Jonan Bakal Laporkan Gesits ke Presiden Jokowi

Kompas.com - 19/10/2017, 15:01 WIB
Menteri Jonan ketika akan menjajal skuter listrik gesits. Ghulam/KompasOtomotifMenteri Jonan ketika akan menjajal skuter listrik gesits.
|
EditorAgung Kurniawan

 

Jakarta, KompasOtomotif – Calon skuter listrik nasional, Gesits, ternyata mencuri perhatian Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, yang ikut menjajal performa produk anak bangsa ini, di halaman depan Gedung Kementerian ESDM Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (19/10/2017).

Jonan mengakui akan kualitas dari Gesits sendiri, di mana ketika ditayakan kesannya, kata “bagus” yang kemudian terlontar. Bahkan, dirinya menyebutkan bakal melaporkan hal ini kepada Presiden Joko Widodo.

“Saya akan lapor Bapak Presiden, karena tiga bulan lalu beliau juga menugaskan Kementerian ESDM untuk mengoordinasikan peraturan tentang kendaraan listrik. Sekarang juga kan barangnya sudah siap dikomersialkan,” ujar Jonan setelah mencoba Gesits.

Baca juga : Menteri Jonan Kepincut Skuter Listrik Gesits

Jonan menyebut alasan Pemerintah dan Presiden mendukung kendaraan listrik, di mana yang pertama adalah terkait isu lingkungan. Kemudian yang kedua berhubungan dengan kemandirian nasional.

“Kalau misalnya mobil dan motor sudah menggunakan listrik, sumber listriknya itu sendiri berasal dari batu bara, gas, matahari, air, dan panas bumi, semuanya itu bisa diperoleh secara lokal,” tutur Jonan.

Pihak Garansindo Grup dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) sebagai pihak penggagas Gesits, saat ini resmi menggandeng PT Wika Industri dan Konstruksi yang fasilitasnya akan dijadikan tempat produksi, di Kawasan Industri Wijaya Karya (Wika) Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X