Sopir Bluebird Sudah Dibekali Kartu Uang Elektronik

Kompas.com - 19/10/2017, 10:02 WIB
Ilustrasi KONTAN/BAIHAKI HAKIMIlustrasi
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Terhitung 31 Oktober 2017 semua gerbang Tol tidak lagi menerima transaksi tunai. Pengguna mobil yang lewat jalan bebas hambatan itu harus membayar secara elektronik.

Sebagian bank besar sudah menyiapkan kartu uang elektronik, seperti E-Money (Bank Mandiri), Brizzi (Bank BRI), TapCash (Bank BNI), Blink (Bank BTN), dan Flazz (Bank BCA).

Bluebird sebagai salah satu perusahaan taksi di Indonesia, telah membekali seluruh sopir dengan kartu uang elektronik. Bahkan, termasuk dengan saldo yang bisa digunakan oleh penumpang ketika masuk ke jalan Tol.

"Sudah sejak beberapa pekan lalu kita berikan semuanya. Khususnya untuk wilayah Jabodetabek," ujar Head of Public Relation Blue Bird Group Teguh Wijayanto, saat dihubungi KompasOtomotif, Rabu (18/10/2017).

Baca juga: Niat Menolong di Gerbang Tol, Uang Elektronik Malah Dibawa Kabur

Menurut Teguh, langkah tersebut dilakukan agar mempermudah penumpang yang tidak memiliki uang elektronik. Proses pembayarannya bisa sekaligus yakni dijumlahkan dengan argo, atau jika sudah punya bisa menggunakan milik sendiri.

"Kalau pakai uang elektronik punya sopir, nanti tagihannya bersamaan dengan bayar di argo. Sebelum keluar garasi sudah kita bekali masing-masing sopirnya," ujar Teguh.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X