Kompas.com - 19/10/2017, 07:22 WIB
Vitara Brezza Stanly/KompasOtomotifVitara Brezza
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Deretan SUV Suzuki di Indonesia bakal bertambah. Informasi terbaru menjelaskan kalau crossover Vitara Brezza sedang disiapkan untuk meluncur pada tahun depan.

Pada awal tahun ini, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebenarnya sudah mengaku sedang mempelajari Vitara Brezza untuk dijual di Indonesia. Buktinya, model itu pernah muncul di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. 

Namun kendalanya bagi SIS, model yang dikembangkan sekaligus diproduksi di India itu hanya punya satu pilihan mesin, diesel 1.3L. Masyarakat belum kenal betul mesin diesel Suzuki.

Maka itu, sebagai pilot project, SIS meluncurkan Ertiga Diesel pada Februari lalu yang menggunakan mesin serupa, diesel 1.3L. Bedanya dibanding Vitara Brezza, diesel 1.3L pada Ertiga Diesel dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

“Kami sedang siapkan (Vitara Brezza) untuk tahun depan,” kata seorang sumber yang KompasOtomotif hubungi pekan lalu.

Saat ini SIS memiliki dua model SUV, yaitu Vitara sebagai model termahal Suzuki di dalam negeri dan S-Cross. Model SUV lainnya, Jimny, yang mulai dijual lagi pada Agustus lalu, hanya dijual terbatas. Ada kabar juga yang menyebut SIS ingin meluncurkan generasi baru Jimny tahun depan. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X