Mercedes Benz Indonesia Konfirmasi Soal “Recall”

Kompas.com - 18/10/2017, 13:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Pasca-pengumuman pihak Daimler soal recall 1 juta unit Mercedes Benz secara global, Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia juga ikut merespons hal tersebut. Mereka mengiyakan kalau ada informasi yang datang dari kantor pusatnya.

Saat dihubungi KompasOtomotif, Dennis Kadaruskan, Department Manager Public Relation PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, mengatakan, kalau pihaknya sedang mengumpulkan data-data, dan akan mengeluarkan pengumuman resmi terkait recall atau “service campaign”.

“Kami sudah mendapatkan beberapa informasi untuk jumlah dan lainnya, kami akan lihat model-model yang sekiranya masuk dalam daftar. Nanti akan kami update lagi perkembangannya,” ujar Dennis, Rabu (18/10/2017).

Baca juga : Daimler “Recall” 1 Juta Mercy di Seluruh Dunia

Dennis menambahkan, kalau penarikan kembali ini, lantaran kerusakan pada konstruksi komponen kelistrikan yang bisa memicu airbag mengembang sendiri. Itu yang kemudian akan diperbaiki, ketika instruksi dan informasi sudah jelas.

“Segera akan kami umumkan, bisa jadi akan kami lakukan minggu ini. Masalahnya mungkin ada di bagian kelistrikan dan lainnya, jadi yang bermasalah bukan airbag-nya,” ucap Dennis.

Model-model mobil Mercy yang dipasarkan di Indonesia umumnya sudah dirakit secara lokal atau Completely Knocked Down (CKD). Sementara komponennya, didatangkan dari beberapa negara, tidak hanya Jerman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.