Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Ingatkan Biker untuk Pakai Helm

Kompas.com - 17/10/2017, 15:40 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Marc Marquez dan Dani Pedrosa mengkampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya kepada siswa SMK Teknik Sepeda Motor Astra Honda di Astra Biz Center, BSD, Tangerang. Menurut kedua pebalap itu, di jalan raya juga perlu bertindak cari aman untuk keselamatan bersama.

Marquez juga mengingatkan kepada pengguna motor untuk selalu mengenakan perlengkapan berkendara, seperti helm dan jaket. Kedua aksesori itu memiliki peran penting.

"Kalau di Sirkuit perlengkapan safety cukup komplet, kalau di jalan raya tidak mungkin pakai perlengkapan lengkap seperti itu, jadi minimal pakai helm dan jaket," ujar pebalap tim Repsol Honda itu, Selasa (17/10/2017).

Oleh sebab itu, pebalap dengan julukan Baby Alien itu berharap agar keselamatan menjadi prioritas ketika mengendarai motor di jalan raya.

Baca juga: Marquez dan Pedrosa "Cari Aman" di Indonesia

"Perlengkapan keamanan bukan hanya digunakan ketika kecepatan tinggi, namun menjadi bagian penting saat berkendara setiap hari dan menjadi bagian gaya hidup pengendara," kata dia.

Sementara itu, Dani menambahkan keselamatan berkendara menjadi prioritas, apalagi ketika balapan di Sirkuit. Para pebalap wajib paham tentang keselamatan berkendara.

"Keselamatan paling utama, selain menjadi yang tercepat," ucap Pedrosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com