Pencuri Ini Nyerah Gagal Patahkan Spion Ayla

Kompas.com - 16/10/2017, 15:29 WIB
Video pencuri spion Daihatsu Ayla yang gagal. IstVideo pencuri spion Daihatsu Ayla yang gagal.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Saat mobil sedang diparkir, salah satu barang yang “setengah mudah” diambil pencuri adalah spion. Namun siapa sangka, ternyata level mencuri spion menjadi sangat sulit bila yang diincar adalah Daihatsu Ayla.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mobilgue (@mobilgue) pada Okt 15, 2017 pada 4:59 PDT

Dari video yang viral di internet, menunjukan dua orang pencuri berusaha mencopot spion mobil yang diyakini Ayla. Satu pencuri berkaos hitam yang berusaha mengambil spion kiri sudah menyerah duluan, tapi satu orang lagi dengan baju biru tetap “ngotot”.

Baca: Sudah Tahu Fungsi Tuas ini di Kaca Spion?

Sudah ditarik, digelayuti, lalu diduduki, bahkan diinjak, spion belum juga patah. Usaha yang dilakukan beberapa menit itu akhirnya berakhir setelah si pencuri menyerah dan pergi dengan tangan kosong.

Aksi ini seperti membuktikan bahwa spion Ayla lebih kuat dari Alphard. Pada Agustus lalu sempat viral video perampokan spion Alphard di kawasan Grogol, Jakarta Barat. Spion Alphard hampir putus setelah dirusak beberapa perampok.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Koalisi Pejalan Kaki (@koalisipejalankaki) pada Agu 24, 2017 pada 3:43 PDT

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anjar Rosjadi, Techncal Service Executive Coordinator Astra Daihatsu Motor (ADM), menjelaskan, pondasi kekuatan spion Ayla diikat tiga baut. Asumsi Anjar, spion tidak patah karena kerusakannya tidak melebihi kekuatan material spion.

“Karena memang kuat, namun kalau dipaksa atau kekuatannya luar biasa besar, bisa jadi patah juga,” kata Anjar, Senin (16/10/2017). 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X