Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Dream Ride Project Absen dari HMC

Kompas.com - 16/10/2017, 14:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Yogyakarta, KompasOtomotif - Honda Modification Contest (HMC) 2017 berhasil mendapatkan tiga juara nasional. Ketiganya datang dari masing-masing kelas utama yang dilombakan, yakni All Stock Advance di atas 2006, Free For All, dan All Stock Advance di bawah 2006.

Sayangnya, dalam ajang HMC kali ini PT Astra Honda Motor (AHM) tidak lagi memberikan pemenang proyek Honda Dream Ride Project (HDRP) seperti tahun sebelumnya.

"Untuk tahun ini kita tidak dulu, karena memang belum ada produk baru. Kalau tahun kemarin momennya kan pas ada CBR250RR, jadi kita bikin HDRP," kata General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra, kepada KompasOtomotif di Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017).

Menurut Indra, untuk pemenang HMC saat ini AHM hanya akan memberikan hadiah grand prize. Meski demikian, bukan berarti nantinya HDRP tidak akan ada lagi, karena HDRP sendiri dinilai sangat bagus untuk mengasah kemampuan para modifikator muda dalam mengarap sebuah projek yang sudah memiliki tema.

Baca : Tiga Juara Baru di Perang Modifikasi Honda 2017

Honda Dream Ride Project 2017dok. AHM Honda Dream Ride Project 2017

"Kita akan berikan grand prize, tapi detailnya seperti apa tunggu saja kabar berikutnya. HDRP pasti akan kita buat lagi, tapi untuk sekarang belum," ucap Indra.

Ajang final battle HMC 2017 yang dihelat bersama Honda Bikers Day (HBD) 2017 diikuti 84 modifikator terbaik yang menjadi pemenang di 14 kota. Untuk kategori kelas yang saat ini diperlombakan lebih sedikit dari tahun sebelumnya, hal ini karena AHM lebih menincar segmen modifikator pemula di banding profesional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com