Rangsang Pembeli “Perempuan”, Yamaha Permudah Kredit

Kompas.com - 16/10/2017, 13:52 WIB
Yamaha Mio S.A Ghulam/KompasOtomotifYamaha Mio S.A
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Serius menggarap segmen bikers perempuan, Yamaha Indonesia hadirkan Mio S terbaru untuk menyasar pasar tersebut. Tidak tanggung-tanggung, sekitar 80 persen dari target total penjualan Mio S, diharapkan berasal dari kaum hawa.

Demi merangsang pembelian, merek berlambang garpu tala itu kemudian menghadirkan program jualan Mio S khusus perempuan. Namun hanya sebatas penjaminan kelancaran dan keringanan, pada saat proses kredit di leasing.

“Ini program dalam tiga bulan ke depan, pembelian kredit Mio S akan cepat dan mudah. Dokumennya sederhana dan tak berbelit-belit, paling tidak bisa selesai dalam waktu 30 menitan,” ujar Dionysius Beti, Executive Vice President Director YIMM, Sabtu (14/10/2017).

M Abidin, GM Aftersales Division YIMM menambahkan, kalau promo tersebut khusus diberikan kepada perempuan saja. Namun untuk saat ini, program tersebut baru berlaku di satu leasing, yaitu BAF Auto Finance.

Baca juga : Yamaha Mio S Sasar Segmen Perempuan

“Tentunya tak menutup kemungkinan akan ada diler lai lagi yang ikut promo serupa. Pasalnya potensi kredit macet untuk perempuan cukup kecil dibanding dengan konsumen laki-laki,” ujar Abidin.

Unit “Test Ride”

Selain memberikan promo percepatan proses pembelian secara kredit, Yamaha menyediakan unit test ride di diler resmi. Dionysius menyebutkan, ini dimaksudkan agar para pembeli Mio S bisa langsung menjajal performa Mio S, yang sudah melalui pengembangan terbaru.

“Seluruh diler kami akan ada ready test ride unit. Konsumen bisa mencoba mulai dari fitur-fitur baru sampai performa, dan bisa dibedakan dengan model sebelumnya,” ujar pria yang kerap disapa Dion. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X